Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Rumbewas : Saat ini Masyarakat Ada Dalam Peradaban Demokrasi yang Lebih Baik

506
×

Rumbewas : Saat ini Masyarakat Ada Dalam Peradaban Demokrasi yang Lebih Baik

Sebarkan artikel ini
Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura, Zackarias Rumbewas
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani | Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura, Zackarias Rumbewas memberi apresiasi tertingginya kepada seluruh peserta Pemilu yang ada di daerah tersebut.

Apresiasi ini diberikannya karena sejauh ini para peserta Pemilu di Kabupaten Jayapura cukup taat dalam mengikuti seluruh aturan kampanye yang telah ditetapkan oleh Penyelenggara Pemilu.

Meski menyatakan bahwa seluruh peserta Pemilu di Kabupaten Jayapura taat dalam mengikuti aturan kampanye, namun dirinya tidak menampik bahwa telah ditemukan sejumlah pelanggaran juga.

“Pelanggaran yang kami temukan adalah soal pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang tidak pada tempatnya. Tapi persoalan itu bisa ditangani dan diselesaikan dengan cara mediasi” ucapnya kepada wartawan di gudang logistik KPU Kabupaten Jayapura, belum lama ini.

Rumbewas mengungkapkan bahwa saat ini masyarakat di Kabupaten Jayapura sedang berada dalam Peradaban Demokrasi yang lebih baik.

Dirinyapun berharap sekiranya konstalasi politik yang aman damai dan tentram yang saat ini berlangsung di Kabupaten Jayapura dapat terus terjaga.

Disinggung mengenai pelanggaran Pemilu yang lebih berat seperti money politik dan beberapa jenis pelanggaran lainnya, Rumbewas mengaku bahwa hal itu belum ditemukan oleh pihaknya.

Namun dirinya menjelaskan, berkaitan dengan money politik ada beberapa unsur yang harus terpenuhi terlebih dahulu dalam politik uang itu sendiri.

“Kalau unsurnya tidan terpenuhi, maka kami tidak bisa menyatakan bahwa itu adalah politik uang. Jadi harus terpenuhi dulu unsurnya. Sampau saat ini belum ditemukan” jelas Rumbewas. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *