Example floating
Example floating
Politik

MJY Maju Dewan dengan Sejumlah Gagasan Modern

1382
×

MJY Maju Dewan dengan Sejumlah Gagasan Modern

Sebarkan artikel ini
Michael Jhon Yarisetouw
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Michael Jhon Yarisetouw atau yang biasa disapa MJY turut meramaikan bursa pemilihan Calon Anggota Legislatif (Caleg) dalan Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Pemuda yang lahir di Distrik Depapre Kabupaten Jayapura ini membawa sejumlah ide dan gagasan yang lebih modern dan cemerlang untuk maju sebagai Caleg yang belum pernah terpikirkan oleh siapapun di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Beberapa diantaranya adalah, Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembentukan kebijakan-kebijakan legislasi yang berkualitas dan berkeadilan.

Selain itu, Memastikan transparansi pengelolaan APBD Kabupaten Jayapura dan mendorong terciptanya iklim yang kondusif bagi investasi dan pengembangan ekonomi lokal yang dikelola secara kreatif.

“Tidak muluk-muluk, saya hanya ingin ada perubahan di Kabupaten Jayapura dan itu bisa kita mulai dari hal-hal yang kecil” ucapnya kepada paraparatv.id, belum lama ini.

Dia juga menuturkan bahwa banyak hal yang harus di ubah dalam sistem pemerintahan yang ada di Kabupaten Jayapura saat ini.

Salah satunya adalah transparansi dari pengelolaan APBD di Kabupaten Jayapura. Dia menilai, selama ini Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura terkesan sangat tertutup dalam menyampaikan berapa besaran anggaran yang dikelola.

“Selama inikan kita cuma tau besarannya sekian ketika rapat APBD di DPR tapi untuk pengelolaannya selalu tertutup bahkan tidak pernah dipublish, dan mereka (pemerintah) selalu mengklaim sudah mengerjakan banyak hal tapi kan dalam 10 tahun terakhir ini bisa dilihat sendiri apa saja perubahan yang terjadi” ungkapnya.

Oleh sebab itu dirinya mengatakan jika dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Jayapura, khsusnya dari Dapil V maka dirinya akan berusaha untuk membawa perubahan di Kabupaten Jayapura yang lebih baik dan lebih transparan.

“Karena semua yang dilakukan dengan transparan itu sangatlah baik, agar apa yang dikerjakan bisa kelihatan dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, Kabupaten Jayapura memiliki banyak potensi yang jika dikembangkan dengan cara kreatif dapat menghasilkan income bagi seluruh masyarakat di daerah tersebut.

Untuk mewujudkan itu, kata dia yang paling awal yang harus dikerjakan adalah menstabilkan iklim lingkungan yang kondusif terlebih dahulu.

Menurutnya jika iklim lingkungan di Kabupaten Jayapura sangat kondusif sudah pasti akan banyak investor yang akan masuk ke bumi Khenambay Umbay.

“Dengan masuknya investor ke Jayapura maka sudah bisa dipastikan akan banyak lapangan kerja baru yang terbuka bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura” ucapnya.

Tidak hanya sampai disitu, untuk bidang Ekonomi, Pemuda MJ juga berkeinginan untuk membantu berkembangnya ekonomi lokal yang dikelola dengan cara lebih kreatif.

“Karena saat ini ekonomi kreatif sudah mulai merambah masuk ke Kabupaten Jayapura dan hal ini harus didukung dan dikelola denhan baik agar masyarakat tetap dapat berpenghasilan dengan semua kreatifitas yang mereka miliki, hal ini yang nanti jika saya duduk di DPR akan saya dorong ke Dinas terkait” tutupnya. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *