Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITA

COLO SAGU : Melek Literasi Wujudkan Pemilu Damai

328
×

COLO SAGU : Melek Literasi Wujudkan Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| – Polres Jayapura punya cara tersendiri untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai. Salah satu upaya yang dilakukan adalah duduk bersama dan bertukar pikiran bersama masyarakat sambil menikmati sajian khas lokal Papua yakni Sagu.

Program ini diberi nama Colo Sagu dan program ini diinisiasi langsung oleh Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus Macklarimboen.

Colo Sagu yang merupakan program dari Polres Jayapura pertama kali dipopulerkan oleh satuan itu dalam wujud festival yang dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2023 lalu.

Kamis 11 Januari 2024, Polres Jayapura menggelar kegiatan Colo Sagu dengan Tajuk Literasi Pemilu Damai 2024 yang dilaksanakan di Halaman Rumah Belajar Pijar Kampung Waiya, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis, 11 Januari 2024.

Usai kegiatan Colo Sagu tersebut, Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Jayapura Iptu Yonias Purwanto menyampaikan, bahwa kegiatan ini untuk memberikan edukasi dan sekaligus menyampaikan kepada masyarakat agar selalu bekerjasama dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Sehingga pelaksanaan pemilu tahun 2024 pada 14 Februari nanti juga dapat berjalan dengan aman, tertib, damai dan demokratis,” imbuh Iptu Yonias Purwanto ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini.

Sementara itu, Kepala Distrik Depapre, Dolat Abisay, S.Sos., M.M., mengatakan, bahwa atas nama warga dan perangkat Distrik Depapre mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Jayapura, karena dengan hal begini warga bisa secara langsung mengetahui dan menyampaikan hal yang menjadi keinginan atau harapan mereka jelang pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Kami berterima kasih dan bersyukur, karena Polres Jayapura bisa memprakarsai acara Colo Sagu ini dengan dibawah tema, ‘Melek Literasi menuju Pemilu Damai 2024’. Artinya, tema ini yang sangat kita butuh sekali dan segera disosialisasikan maupun ditujukan kepada masyarakat. Walaupun pemilu prosesnya sudah berjalan dengan tahapan yang sudah sekian lama, tetapi ada beberapa informasi yang memang harus terus dilakukan sampai ke lapangan,” ucapnya.

“Hal itu sudah dilakukan tadi, dan kebetulan Ketua KPU juga ada hadir di acara ini. Sehingga ini menjadi satu momentum yang baik, karena pak Kapolres bersama jajarannya ikut hadir disini,” tambah Dolat Abisay. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *