Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

BMD Terima Aspirasi Warga Famboaman Serui

618
×

BMD Terima Aspirasi Warga Famboaman Serui

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Disela-sela kegiatannya di Kota Serui, anggota komisi IV DPR Provinsi Papua Boy Markus Dawir (BMD) melakukan pertemuan bersama masyarakat Famboaman guna menyerap berbagai aspirasi.Sabtu (20/1/24).

Tentunya sebagai perwakilan rakyat di tingkat provinsi, sudah menjadi tanggung jawab untuk bagaimana hadir secara langsung mendengarkan semua keluhan masyarakat baik itu di bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan berbagai aspirasi lainnya.

Di ungkapkan BMD sapaan akrabnya, ini adalah aspirasi penting baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Daerah.

“tadi ada aspirasi masalah taluk atau normalisasi kali, permintaan adanya KTP khusus orang asli papua untuk memudahkan pelayanan baik kesehatan pendidikan juga di saat mau tes polisi, tentara, kejaksaan, pengadilan, maupun sekolah-sekolah kedinasan lainnya yang di lakukan oleh pemerintah untuk mendapatkan prioritas”.tandas Legislator Papua dari Partai Demokrat.

Selain itu, adanya aspirasi tentang biaya sekolah terutama mahasiswa, bantuan rumah layak huni, bahkan penerangan lampu jalan dimana lampu jalan merupakan kewenangan pihak PLN namun kedepannya akan di lakukan pertemuan untuk di lakukan solusi dengan harapan setiap jalan adanya penerangan jalan untuk menghindari tindakan kejahatan maupun tabrakan karena tempat gelap.

“biaya pendidikan mahasiswa atau pelajar itu ada tinggal kebijakan kepala pemerintah untuk bisa di bijaki yang penting penggunaanya jelas, misalnya bantu bayar SPP, kalau ada keinginan membantu masyarakat apapun regulasinya harus cari solusinya, ini uang negara jadi di gunakan harus ada pertanggung jawabannya dengan jelas disertai bukti-bukti”.tegas Boy Markus Dawir.

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi yang aman kondusif apalagi dimasa-masa pesta demokrasi pada Pemilu 2024 maupun Pilkada 2024.(HB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *