Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

Raih Tiket Menuju PON XXI Aceh-Sumut, Atlet Dayung Papua Kantongi 2 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu di Jakarta

×

Raih Tiket Menuju PON XXI Aceh-Sumut, Atlet Dayung Papua Kantongi 2 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu di Jakarta

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura | Kembali lagi Cabang Olahraga (Cabor) Dayung Papua meraih tiket menuju PON XXI Aceh-Sumut mendatang.

Kesuksesan itu setelah para atlet Cabor Dayung Papua meraih 2 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu di yang berlangsung di Jakarta, Minggu 3 Desember 2023.

Kedua Atlet yang meraih medali emas diantaranya yaitu, Sella Monim di nomor Cano putri 200 meter, Farida Thaime di nomor Slalom Cano putri.

Sementara 2 medali perak diraih oleh, Sella Monim dan Yunita Suebu di nomor Cano 2 putri 200 meter.

Serta 1 medali perunggu diraih oleh Rulan Sukandi Rematobi di nomor Cano putra 1.000 meter.

Sekretaris Dayung Papua, Otniel Deda (OD) mengatakan, pihaknya bertekad mempertahankan posisi 4 besar yang diraih Papua pada PON XX lalu.

“Dalam tekat untuk mengharumkan tanah Papua dan juga dalam rangka mempertahankan 4 besar prestasi di PON XX kemarin,” ujar OD kepada awak media Berita Papua, Senin (4/12/23).

OD optimis dengan raihan atlet Papua di Cabor Dayung tersebut dapat memberikan hasil yang terbaik pula pada PON XXI Aceh-Sumut di tahun 2024 mendatang.

“Kami mohon dukungan pemerintah Papua, dukungan daripada KONI dan doa dari masyarakat Papua, sehingga dayung Papua yang menjadi keunggulan dari Papua dia bisa memberikan sumbangsih besar dalam olahraga dan juga bisa membawa nama baik Papua dalam dunia olahraga,” ungkapnya.

OD juga menyampaikan bahwa pihaknya bakal melakukan evaluasi sehingga para atlet dan pelatih bakal memberikan hasil yang terbaik lagi nantinya.

“Proses yang sudah kita lakukan itu akan menjadi catatan untuk kita kedepan untuk mengambil keputusan-keputusan dalam rangka untuk sukses prestasi sukses organisasi dan sukses kita membawa tim ke PON Aceh-Sumut nantinya,” bebernya.(*/Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *