Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANIPolitik

Pergantian Ketua DPRD Kabupaten Jayapura adalah Urusan Internal Partai

263
×

Pergantian Ketua DPRD Kabupaten Jayapura adalah Urusan Internal Partai

Sebarkan artikel ini
Tokoh Pemuda Kabupaten Jayapura, Otis Suwae
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Tokoh Pemuda Kabupaten Jayapura, Otis Suwae memberikan apresiasinya kepada Forum Peduli Kemanusiaan (FPK) Kabupaten Jayapura yang telah kritis dalam menyuarakan pergantian Ketua DPRD Kabupaten Jayapura.

Meski memberi apresiasi kepada Forum tersebut, namun Otis mengimbau sekiranya forum tersebut terlebih dahulu mempelajari aturan-aturan yang berlaku dalam proses pergantian unsur pimpinan di suatu lembaga legislatif.

Hal ini dimaksudkan agar Forum Peduli Kemanusiaan Kabupaten Jayapura, yang selama ini memiliki citra yang baik dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat tidak terkesan asal bunyi (Asbun) dalam menyampaikan kritik.

“Pelajari dulu mekanisme pergantian Ketua DPR Kabupaten Jayapura. Pergantian Ketua DPR Kabupaten Jayapura itu adalah urusan internal partai dan itu tidak akan bisa terganti kalau tidak ada bukti akurat yang sangat mendukung dan berdasarkan bukti dari Polres Jayapura itu sehingga Partai mengeluarkan surat pergantian” kata Otis kepada Wartawan di Sentani, Sabtu (02/11).

Kata Otis, siapapun tidak dapat membatalkan proses hukum yang sedang berjalan, apalagi hanya menggunakan argumentasi dan logika.

Dia juga meminta kepada Forum itu untuk tidak menciptakan opini ataupun asumsi yang dapat persatuan yang ada di Kabupaten Jayapura.

Hal kedua yang ia sampaikan adalah seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura pastinya ingin Forum Peduli Kemanusiaan ini dapat menjadi berkat bagi seluruh masyarakat yang ada di bumi Khenambau Umbay.

“Adik-adiku kalian adalah figur-figur yang dipersiapkan Tuhan untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Jayapura, karena itu saya minta kita bersama untuk belajar untuk mengungkap suatu kebenaran. Tidak boleh kita berspekulasi lagi, tolong itu dipahami” tukas Otis.

Oleh sebab itu dia mengimbau kepada Forum itu untuk tidak mengitervensi proses pergantian Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, karena itu adalah urusan internal Partai. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *