Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

Pemuda : Bawaslu Jangan Lupakan Pelanggaran yang Telah Dilakukan YS

293
×

Pemuda : Bawaslu Jangan Lupakan Pelanggaran yang Telah Dilakukan YS

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Sejumlah Pemuda di Kabupaten Jayapura meminta agar Bawaslu setempat segera melakukan pemeriksaan terhadap oknum calon anggota DPR Papua dari Partai Perindo Dapil III Kabupaten Jayapura berinisial YS yang diduga telah melakukan pelanggaran Pemilu sebelum jadwal kampanye.

Menurut para pemuda Kabupaten Jayapura ini, YS telah melakukan kampanye secara masif sebelum tanggal 28 November 2023.

Dimana yang bersangkutan telah memasang baliho berisikan nomot urut dan kalimat berupa ajakan di sejumlah lokasi di Dapilnya yakni Kabupaten Jayapura.

Bahkan yang lebih miris lagi adalah yang bersangkutan sempat berdalih bahwa dirinya sudah meminta ijin kepada sejumlah pemilik hak ulayat untuk memasang baliho yang bersifat mengajak tersebut.

Sekretaris Ikatan Mahasiswa Asal Sentani (Impas), Agus Ohee meminta ketegasan dati Bawaslu dan KPU selaku penyelenggara Pemilu di Kabupaten Jayapura untuk segera menindak yang bersangkutan.

Dia juga meminta sekiranya ada transparansi dari Bawaslu dan KPU dalam proses Pemilu yang saat ini tengah berjalan.

Hal ini dimaksudkannya agar dapat tercipta Pemilu yang aman, damai dan berkeadilan di Tanah Papua khususnya di Kabupaten Jayapura.

“Hal yang kedua kami meminta dengan tegas kepada Bawaslu terkait dengan pelanggaran Pemilu yang marak terjadi, salah satunya dari oknum caleg berinisial YS yang dengan sengaja telah memasang baliho dan mencantumkan nomor urut di kabupaten ini” ungkap Agus Ohee kepada wartawan di Kota Sentani, Minggu (03/12) malam.

“Kita ingin tau proses hukumnya saat ini sudah sejauh mana. Agar kami bisa lihat sejauh mana kinerja Bawaslu dalam mengawasi Pemilu di Kabupaten Jayapura” tambah Agus.

Hal ini dimaksudkannya agar kedepan tidak ada calon anggota Legislatif baik DPRD tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun DPR-RI dari Kabupaten Jayapura tidak melakukan pelanggaran ataupun hal yang sama.

Senada dengan Agus, Ketua Himpunan Mahasiswa Tanah Merah, Yohanis Somisu meminta KPU selaku penyelenggara utama dalam Pemilu jangan hanya tinggal diam mengenai pelanggaran yang telah dilakukan oleh YS.

“Jika menemukan pelanggaran seharusnya KPU segera berkoordinasi dengan Bawaslu. Supaya tercipta Pemilu yang aman da damai di Kabupaten Jayapura” singkatnya. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *