Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURAPendidikan

Pemkot Jayapura dan FKIP Uncen Gelar Seminar Proposal Tesis Diikuti 28 Guru Magister Pendidikan Dasar

×

Pemkot Jayapura dan FKIP Uncen Gelar Seminar Proposal Tesis Diikuti 28 Guru Magister Pendidikan Dasar

Sebarkan artikel ini
Penjabat Sekda Kota Jayapura, Robby Kepas Awi (berdiri) saat berikan Sambutan Pj Walikota Jayapura dalam acara Pembukaan Seminar Proposa Tesis Progra Magister Pendidikan Dasar Kelas Kerjasama KOta Jayapura dengan FKIP Universitas Cenderawasih, Rabu 6 Desember 2023
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura | 28 Peserta Magister Pendidikan Dasar, Kelas kerjasama Pemerintah Kota Jayapura dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Cenderawasih (Uncen) mengikuti seminar Proposal Tesis Magister Pendidikan Dasar di Jayapura, Rabu (6/12).

PJ Sekda Kota Jayapura, Robby K. Awi dalam sambutan PJ Walikota Jayapura Frans Pekey, menyampaikan bahwa pendidikan adalah kunci keberhasilan suatu bangsa, dan fokus pada pendidikan dasar adalah fondasi yang kuat untuk mencapai tujuan tersebut.

“Oleh karena itu, kerjasama dengan pemerintah Kota Jayapura bersama Universitas Cenderawasih merupakan bentuk nyata keberpihakan pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Jayapura,” Ucapnya.

Pelaksanaan seminar tesis bagi 28 guru di lingkungan pemerintah Kota Jayapura yang mengenyam pendidikan di Universitas Cenderawasih adalah tahapan yang harus dilalui dan merupakan langkah yang sangat tepat dan relevan.

“Seminar ini tidak hanya menjadi wadah untuk menguji keabsaan suatu proposal tesis, tetapi juga menjadi sarana untuk para peserta memberikan suatu pemahaman terkait proposal tesis yang mereka buat,” ujarnya

Ia menambahkan, guna memberikan pemahaman baru bagaimana mereka dapat menciptakan suatu siklus atau metode pembelajaran yang akan dikembangkan ketika kembali pada unit kerja. Sehingga pengetahuan, dan pengalaman dalam meningkatkan mutu pendidikan dasar di Kota Jayapura terlaksana dengan tepat dan efisien.

“Proposal tesis ini merupakan hasil kerja keras para mahasiswa magister yang telah berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan pendidikan dasar di kota Jayapura,” ucapnya.

Penting bagi kita untuk terus mendorong dan mendukung pengembangan pendidikan, karena pendidikan adalah kunci keberhasilan suatu bangsa,”pungkasnya

Sementara itu Dekan FKIP Uncen, Yan Dirk Wabiser, S.Pd., M. Hum, ini angkatan pertama diharapkan ada angkatan angkatan berikutnya, artinya fakultas keguruan dan ilmu pendidikan dari SDM sudah siap untuk membantu Pemerintah Provinsi Papua dan lebih Khusus Pemerintah Kota Jayapura.

“Kita berharap dengan kerja sama ini guru guru kita dari sisi jenjang akademik mereka menjadi baik, kemudian dari sisi kualitas kita harapkan mutu mereka mutu SDM di Kota Jayapura meningkat,” Ucapnya

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Jayapura, Roberth J. Betaubun menyampaikan ini merupakan implementasi dari program Pj Walikota Jayapura dan Pj Sekda dalam rangka upaya melakukan afirmasi pendidikan bagi tenaga pendidik khususnya di satuan pendidikan sekolah dasar.

“Investasi pembangunan itu sektor utama adalah pendidikan, dan kalau sumberdaya manusia yang mempoeni itu suatu bangsa dia akan maju karena orang pintar dan terampil, yang membuat orang pintar dan terampil hanya guru. Teknologi yang semodern apapun dia tidak bisa mengganti peran guru untuk mencerdaskan anak bangsa,”ungkapnya

Ditempat yang sama, Mahasiswa S2, Yupice Hanasbey menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Jayapura, dan FKIP Uncen yang telah membimbing kami akhirnya masuk pada seminar proposal tesis.”Kami sangat bangga dan berterimakasih sekali, harapan kami setelah kami harus ada generasi berikutnya. (VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *