Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Ebson Sembai : Aplikasi Sirekap Pemilu 2024 Menjadi Dilema

×

Ebson Sembai : Aplikasi Sirekap Pemilu 2024 Menjadi Dilema

Sebarkan artikel ini
Ebson Sembai
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Menyikapi sistem Pemilu 2024 dengan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi Suara (Sirekap) Pemilu 2024 secara online maupin offline, salah satu peserta Pemilu 2024 dari Partai PKB Ebson Sembai saat mengikuti kegiatan bincang santai oleh Bawaslu Kepulauan Yapen mewakili para peserta dari Partai Politik lainnya yang juga menghadiri kegiatan tersebut, mengatakan sistem tersebut yang harus menggunakan HP android membuat suatu dilema mengingat harus disiapkan banyak HP android kepada para saksi Parpol saat melakukan pemungutan suara.

“ya kita lihat sistem pemilu yang di gunakan oleh KPU bisa menjadi partai politik, harus di fasilitasi semua saksi oleh partai politik bayangkan saja satu hp android harganya berapa dan disiapkan banyak kepada para saksi partai politik”.tandasnya. Senin (11/12/23).

Ia menambahkan, jika nantinya saksi tidak menggunakan hp android bagaimana bisa mengetahui data mengingat bersifat aplikasi.

“kalau tidak ada hp bagaimana bisa di akses, dan yang bisa akses itu hanya penyelenggara pemilu dan itu datanya di shere menggunakan hp android”.tegasnya.

Untuk itu di harapkan adanya penjelasan kepada Partai Politik oleh KPU jika nantinya para saksi tidak memiliki hp android dan nantinya kalau di suatu lokasi tidak memiliki jaringan yang stabil dengan harapan besar para saksi yang di tempatkan di setiap TPS bisa mendapatkan salinan hasil perhitungan surat suara yang merupakan hak Partai Politik juga harus di lakukan sosialisasi kepada para Partai Politik mengingat waktu Pemilu 2024 semakin dekat.(HB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *