Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

8 Rumah Hangus Terbakar di Perumahan Tenaga Kesehatan RSUD Abepura

×

8 Rumah Hangus Terbakar di Perumahan Tenaga Kesehatan RSUD Abepura

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kebakaran menghanguskan delapan petak rumah warga di kompleks perumahan tenaga kesehatan RSUD Abepura, Jalan memberamo, Kelurahan Yobe, Distrik Abepura, Kota Jayapura. Papua. Senin (4/12).

Kepala Pemadam Kebakaran Kota Jayapura, Margaretha V S Kirana mengatakan pihaknya menerima laporan via telepon sekitar pukul 20.35 WIT dan segera di informasikan kepada semua Pos Damkar

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIT, berawal dari salah satu rumah, api dengan cepat merambat seisi bangunan lantai dua yang berbahan dasar kayu serta merambat ke bagian kiri dan kanan bangunan lainnya,” Ucapnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, dan kerugian mencapai milyaran rupiah dan tercatat dua kendaraan roda dua hangus terbakar, Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.54 WIT, dengan menurunkan 4 armada water cannon milik Damkar Kota Jayapura, 3 AWC milik Polresta dan Brimob Papua serta Polda Papua. Dilanjutkan dengan Pembasahan secara total, “pungkasnya.

Sementara itu Penjabat Sekda Kota Jayapura, Robby Kepas Awi menyampaikan, turut prihatin atas musibah yang terjadi.

“Pemerintah besok pasti akan ada untuk membantu dan mendata, terutama untuk mendapatkan tempat yang layak, dan memberikan dukungan bantuan sesuai dengan prosedur. Besok kita akan turunkan tim dari dinas sosial dan penanggulangan bencana kota, kita akan bersama sama dengan kelurahan, distrik dan kepolisian,” Ujarnya

“Kami himbau kepada masyarakat untuk antisipasi hal serupa terjadi lagi, sekarang masih masuk musim musim panas oleh karena itu kepada seluruh warga masyarakat kota Jayapura harus selalu waspada, karena panas ini kita tidak tahu dampaknya itu pasti akan ada terjadi kebakaran,”ucapnya.

Ditempat yang sama, Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Victor Dean Mackbon mengatakan
untuk dugaan sementara pihaknya masih belum bisa memastikan.

“Anggota kami sedang mengumpulkan bahan bahan keterangan yang bisa mengarahkan apa penyebab dari kebakaran tersebut, masih dalam proses sementara bersama dinas kebakaran masih melakukan pembasahan nanti tentunya membuat laporan polisi dulu untuk segera melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan besok apabila pembasahan tidak perlu lagi nanti kita akan melakukan pemasangan police line di lokasi kejadian kebakaran,”ucapnya.

“Langkah selanjutnya saya arahkan kapolsek yang mengendalikan wilayah ini, setelah pembasahan, koordinasi baru nanti kita akan melakukan penutupan jalur dan nanti kita jaga untuk mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dari mungkin ada hal hal yang tidak diinginkan,”pungkasnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *