Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR SENTANIPolitik

Sukseskan pemilu 2024, Petugas panwasdis kabupaten Jayapura diminta jaga netralitas

×

Sukseskan pemilu 2024, Petugas panwasdis kabupaten Jayapura diminta jaga netralitas

Sebarkan artikel ini
Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura, Zacharias Rumbewas
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura, Zacharias Rumbewas menekankan agar para anggota Pamwas Distrik (Panwasdis) bisa menjaga integritas dan netralitas, serta memastikan untuk tidak terlibat afiliasi dengan kubu calon anggota legislatif maupun partai politik saat pelaksanaan Pemilu Serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Intinya, tidak ada cerita mereka tidak netral. Karena ini sudah prinsip dan dasar. Yang jelas kalau ketahuan melanggar peraturan dan juga kode etik, mereka (anggota Panwasdis) bisa dikenai sanksi dengan diberhentikan,” ungkapnya ketika dikonfirmasi wartawan usai pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024, di Lapangan Alm Theys H. Eluay, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 20 November 2023.

Zacharias Rumbewas juga menunggu partisipasi dari masyarakat untuk melapor kepada Bawaslu Kabupaten Jayapura jika menemui adanya pelanggaran dari peserta pemilu dan Panwasdis. Untuk itu, masyarakat diminta turut mengawasi kerja-kerja Panwasdis di lapangan.

“Kalau mereka ditemukan tidak netral, masyarakat tinggal lapor saja ke kami. Supaya kami langsung tindak dengan tegas,” jelas Zacharias Rumbewas dengan nada tegas.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura Zacharias Rumbewas juga telah mengimbau masyarakat agar melaporkan ke aplikasi KASN, jika menemukan ASN terlibat politik praktis.

Selain itu, Bawaslu Kabupaten Jayapura juga telah mengeluarkan surat imbauan kepada pimpinan partai politik dan calon anggota legislatif (Caleg) DPRD di Kabupaten Jayapura. (Fan)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *