Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Sekolah Anak Hebat Papua Gelar Pameran Berbahan Daur Ulang

×

Sekolah Anak Hebat Papua Gelar Pameran Berbahan Daur Ulang

Sebarkan artikel ini
Kadis Pendidikan dan kebudayaankota jayapura yang diwakili Ellen Montolalu selaku kabid SD bersama Bunda Paud Kota Jayapura dan ketua Yayasan Shalom Center Papua saat menabuh tifa tanda dibukanya pameran pendidika Edu Fair dan Market day sekolah Anak Hebat Papua, Senin 27 November 2023
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Dalam rangka memperingati hari anak sedunia, Yayasan Shalom Center Papua gelar pameran pendidikan yang dikemas dalam Edu fair dan Market Day yang diikuti PAUD dan SD Sekolah Anak Hebat Papua, berlangsung selama sehari di aula Terminal Perhubungan Darat entrop, distrik Jayapura Selatan, Senin 27 November 2023.

Ketua Yayasan Shalom Center Papua Ibu Felda Lukas, MA melalui sambutannya mengatakan kegiatan Market Day PAUD yang dilakukan yayasan yakni untuk meningkatkan pemahaman anak-anak tentang hak-hak anak, kesejahteraan anak serta mendorong kreativitas dan kewirausahaan anak-anak.

Ditegaskan, dalam kegiatan ini akan dilakukan workshop tentang hak-hak anak oleh kepala sekolah PAUD anak hebat Papua dan pemasaran hasil karya 93 murid dari 7 kelas PAUD anak hebat Papua berupa kerajinan tangan dan makanan.

Sementara Edu fair SD Anak Hebat Papua bertujuan untuk meningkatkan pemahaman anak tentang konsep gaya hidup berkelanjutan, mendorong anak untuk tetap merupakan praktik-praktik gaya hidup berkelanjutan dalam kehidupan sehari-hari, membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan meningkatkan kesadaran dalam menggunakan bahan daur ulang secara bijaksana dan berkelanjutan untuk menciptakan sebuah karya yang bernilai.

Diungkapkan, kerajinan tangan yang dipamerkan seluruhnya berbahan daur ulang yang di peroleh dari lingkungan, sehingga anak-anak mampu menyalurkan apa yang dikerjakan.

“hari ini merupakan kegiatan rutin dari sekolah supaya anak-anak bisa mempunyai tempat menyalurkan segala sesuatu apa yang dia kerjakan, mereka ada edu fair, edukasi yang semua digunakan dari bahan daur ulang,” kata Felda Lukas.

Selain itu, Felda juga menegaskan sarana belajar tidak harus seluruhnya kita memperoleh dengan membeli tetap dapat juga di peroleh dari bahan bekas yang ada disekitar lingkungan.

“alat belajar juga kita gunakan dari bahan daur ulang jadi tidak serta merta semua alat belajar dibeli,” ungkapnya.

Dikatakan, kedua kegiatan ini sejalan dengan visi sekolah anak hebat papua yakni “Takut akan Tuhan, kreatif, berkarakter dan berwawasan lingkungan”

Kegiatan yang digelar sehari ini menampilkan pameran hasil pembelajaran projek P5 dari 180 murid dari 9 kelas anak SD anak hebat papua. Serta pentas tarian serta peraga busana dari bahan daur ulang.

Sementara itu, sambutan Pj Walikota Jayapura yang disampaikan Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Jayapura, Ellen Montolalu mengatakan melalui sambutannya Bapak penjabat Walikota memberikan apresiasi setingginya kepada anak anak yang telah menunjukan usaha dan kerja keras dalam produk produk kreatif yang dipamerkan.

“Kalian tidak hanya menjadi contoh bagi teman-teman sebaya tetapi juga menjadi inspirasi bagi kami semua untuk terus memberdayakan anak-anak sebagai pemimpin masa depan,” katanya.

Acara dibuka dengan resmi oleh Penjabat Walikota Jayapura yang diwakili oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Jayapura yang dihadiri kepala bidang SD dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura dihadiri bunda PUAD Kota Jayapura dan tamu undangan. (Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *