Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

Polres Jayapura Gelar Doa Bersama untuk Pemilu Damai

×

Polres Jayapura Gelar Doa Bersama untuk Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

 

Paraparatv.id |Sentani| – Polres Jayapura menggelar Doa Bersama untuk Negeri Menuju Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Jayapura, yang berlangsung di Ballroom Lantai 6 Hotel Horison Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, 24 November 2023.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen mengatakan, doa bersama ini merupakan suatu permohonan penyertaan Tuhan atas semua apa yang sudah dilakukan oleh Forkompimda dan penyelenggara pemilu, untuk menyiapkan parpol dan caleg peserta pemilu bagaimana menyukseskan pemilu di 2024.

Lebih lanjut Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu sarana untuk menjalin silaturrahmi dan juga kemitraan, serta sebagai wujud pelaksanaan pemilu damai.

“Bersama dengan unsur Forkompimda, pengurus partai politik, penyelenggara maupun pengawas pemilu, juga tokoh agama, tokoh adat dan paguyuban di daerah ini, kita melaksanakan doa bersama,” ujarnya.

Selain itu, AKBP Fredrickus juga menyampaikan, terwujudnya pemilu yang sukses, aman dan damai itu merupakan harapan sekaligus modal penting dalam melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang kredibel dan bisa membawa bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Jayapura ini lebih maju lagi kedepannya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, tentulah bukan hal yang mudah. Sehingga dibutuhkan komitmen dan kolaborasi bersama.

“Tentunya, harapan kami dengan hasilnya yang baik. Maka, hasil pemilu juga bisa membawa perubahan yang baik untuk kemajuan bangsa terutama yang ada di daerah ini,” ucapnya.

Kapolres Fredrickus menyampaikan ucapan terima kasih dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran seluruh unsur Forkompimda, para Ondofolo, tokoh adat dan tokoh agama dalam rangka doa bersama untuk negeri menuju pemilu damai 2024.

“Ini juga merupakan satu apresiasi, para Ondo hadir, tokoh agama juga hadir, sehingga kita harapkan semua siap untuk melaksanakan tahapan pemilu yang sesuai dengan aturan atau norma yang berlaku. Pada 28 November nanti, sudah mulai dengan tahapan kampanye. Ya, silahkan masing-masing partai politik dan caleg bisa mempromosikan diri tanpa harus merugikan atau mengganggu peserta pemilu yang lain,” ujarnya.

“Jadi, ada norma, juga ada etika yang diberlakukan atau dikeluarkan oleh KPU terkait dengan pemasangan baliho sebagai alat peraga kampanye, sehingga kami berharap masing-masing peserta pemilu bisa mentaati peraturan itu, karena tidak di semua tempat harus ada pemasangan baliho, yang sudah ditentukan dengan kesepakatan yang dikeluarkan oleh KPU,” tambahnya.

Kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si.

“Hari ini di Kabupaten Jayapura, dalam rangka kita menyongsong penyelenggaraan pemilu serentak, baik Pileg dan Pilpres pada Februari 2024 nanti. Dari Polres Jayapura, menyelenggarakan doa bersama dengan melibatkan penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, pimpinan partai politik, tokoh agama, tokoh adat dan juga unsur Forkompimda,”.

“Saya rasa ini sangat baik, maka itu kami dari pemerintah daerah apresiasi kepada bapak Kapolres beserta jajarannya yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dan juga berikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah hadir kegiatan doa bersama dan menandatangani kesepakatan bersama,” ucap Triwarno Purnomo ketika menjawab pertanyaan wartawan usai pelaksanaan doa bersama, Jumat, 24 November 2023.

Kegaiatan dilanjutkan juga dengan prosesi penandatanganan kesepakatan Pemilu Damai 2024 Kabupaten Jayapura oleh Pimpinan Parpol yang disaksikan oleh unsur Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan perwakilan Paguyuban. (Fan)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *