Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-78, Kapolda Papua Apresiasi Kiprah Brimob dalam Menjaga Keamanan NKRI

141
×

Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-78, Kapolda Papua Apresiasi Kiprah Brimob dalam Menjaga Keamanan NKRI

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K memimpin upacara HUT Korps Brimob Polri ke 78 tahun 2023, Kamis (16/11/2023 ) di Lapangan Mako Sat Brimob Polda Papua.
Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Irjen Pol Mathius Fachiri yang juga Kapolda Papua. Sedangkan Komandan Upacara (Danup) dipercayakan kepada Kompol Dedi Agustinus Puhiri SIK.

Dalam sambutannya, Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K, menyampaikan rasa bangganya atas dedikasi dan pengabdian para prajurit Korps Brimob Polri yang telah gugur dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kita doakan para prajurit Korps Brimob Polri yang telah gugur dalam berbagai penugasan, semoga diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT, tuhan yang maha esa,” ujarnya dengan penuh penghormatan.

Dikatakan sejarah panjang Brimob dalam memberikan kontribusi signifikan terhadap keamanan nasional, dari masa pra-kemerdekaan hingga era reformasi.

“Brimob senantiasa menjadi pasukan yang setia dan diandalkan oleh Polri dalam menghadapi berbagai tantangan tugas berintensitas tinggi,” tandas Irjen Mathius.

Kapolda Papua mengingatkan akan tantangan ke depan yang akan dihadapi, termasuk pemilu serentak tahun 2024 dan eskalasi situasi keamanan di wilayah Papua yang telah memiliki 3 Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Tantangan dan eskalasi sitkamtibmas akan semakin meningkat. Berkaitan dengan itu, saya sangat mengharapkan dukungan penuh seluruh personel Brimob Polri,” tambahnya.

Selain itu, ia menekankan pentingnya menjaga nilai-nilai kehormatan, soliditas, dan profesionalisme dalam menanggulangi gangguan kamtibmas, termasuk kejahatan terorganisir dan kultur Brimob yang perlu terus diperbaiki. Menurutnya, Brimob harus menjadi polisi yang simpatik, patuh hukum, dan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Dengan usia yang tidak lagi muda, Brimob diharapkan selalu menyiapkan dirinya untuk pelaksanaan tugas dimanapun dan dalam waktu apapun serta dalam keadaan apapun.
Serta menjadi momentum penting bagi Korps Brimob Polri untuk merefleksikan peran dan kiprahnya dalam menjaga keamanan serta melanjutkan dedikasi mereka dalam mewujudkan Indonesia yang aman dan maju.

Sementara itu Sambutan Komandan Korps Brimob Polri yang dibacakan oleh Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol.Budi Satrijo S.I.K. M.Hum mengatakan Pada peringatan hut ke-78 korps Brimob polri ini mengambil tema “Negara aman menuju Indonesia maju “.
“Korps Brimob polri menyadari bahwa rasa aman merupakan investasi penting dalam sebuah pembangunan di mana aman memiliki arti yang luas yang meliputi seluruh aspek Gatra dalam pembangunan bangsa Indonesia”

Dikatakan keberadaan korps Brimob dalam mengamankan Pemilu 2024 diharapkan dapat menciptakan rasa aman di masyarakat dan menjamin keberlanjutan pembangunan untuk terwujudnya cita-cita tujuan Negara Republik Indonesia.

” sebagai bagian integral dari kepolisian negara Republik Indonesia korps Brimob polri berkomitmen untuk membangun sinergitas dan menjaga soliditas bersama dengan TNI dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila undang-undang dasar 1945 Negara kesatuan Republik Indonesia dan bhinneka tunggal Ika”Pungkasnya
Pada kesempatan tersebut Special HUT ke – 78 ini diberikan penganugerahan sebagai warga kehormatan Korps Brimob Polri kepada Wakapolda Papua Brigjen Pol Patrick Renawarin.

Brigjen Patrick diberi penghargaan atas jasa-jasanya dalam perkembangan dan pembinaan Korps Brimob Polri.

sejumlah pejabat tinggi, termasuk Wakapolda Papua, Brigjen Pol Petrus Patridge Rudolf Renwarin, S.H., M.Si, dan Danrem 172/PWY, Brigadir Jenderal TNI Dedi Hardono, S.I.P, serta tokoh-tokoh terkemuka lainnya dari berbagai lembaga di Papua.*(Z)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *