Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR SENTANIPolitik

Pergantian Ketua DPRD Jayapura sudah tepat

396
×

Pergantian Ketua DPRD Jayapura sudah tepat

Sebarkan artikel ini
Ondofolo Kampung Babrongko,Ramses Wally
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | DPP NasDem telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) perihal pergantian jabatan Pimpinan (Ketua) DPRD Kabupaten Jayapura dari Klemens Hamo kepada Cintiya Rulliani Talantan.

Keputusan DPP NasDem tentu saja bersifat final, sehingga keputusan pergantian jabatan itu sangat didukung penuh dari Tokoh Adat di Kabupaten Jayapura yang juga Mantan Anggota DPR Papua, Ramses Wally.

Demikian ditegaskan Ramses Wally ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, 16 November 2023 malam.

Kata Ramses, langkah yang dilakukan oleh DPP Partai Nasdem merupakan langkah tepat untuk memperbaiki citra NasDem saat ini.

“Karena apa yang dulu dilakukan partai NasDem dengan menetapkan KH sebagai Ketua DPRD adalah suatu kesalahan besar. Dengan adanya SK pergantian jabatan ketua itu, untuk memperbaiki kesalahan di masa lalu, walaupun saya lihat sedikit agak terlambat,” kata Ramses Wally yang juga Ondofolo Kampung Babrongko.

Sedari awal Ondo Ramses sapaan akrabnya itu menilai, jabatan Ketua DPRD itu merupakan haknya Cintiya Talantan, yang dirampas dan dialihkan oleh orang-orang tertentu untuk kepentingan tertentu.

Sebab, lanjut Ramses menyampaikan, sebenarnya yang layak menurut aturan, peraturan dan aturan KPU dan juga aturan partai politik, yang berhak menduduki jabatan Ketua DPR adalah peraih suara terbanyak. Di mana, peraih suara terbanyak saat Pilkada 2019 di Kabupaten Jayapura untuk NasDem saat itu adalah Cintiya Talantan.

“Tetapi yang anehnya disini, jabatan ketua itu malah dialihkan kepada pak (Klemens) Hamo yang memiliki suara paling sedikit dan pada akhirnya kondisi terjadi seperti ini.

Untuk itu, hal ini menjadi pelajaran politik bagi partai – partai lain agar kedepannya tidak melakukan hal yang sama,” imbuhnya.

Untuk itu, Ondo Ramses mengingatkan, bahwa sebuah kebenaran walaupun berjalan lambat, tetapi pasti dan hari ini sudah terjadi Tuhan telah membuktikan kebenaran itu kepada Cintiya Talantan. Sekuat apapun partai itu dan segagah apapun orang tertentu, tetapi kalau kamu melangkah dengan salah dan membuat ketidakadilan, maka akan berhadapan dengan pemilik dunia ini.

“Tuhan akan menunjukan kuasanya, karena Tuhan itu sumber keadilan. Dan, hari ini terbukti telah menimpah partai NasDem di Kabupaten Jayapura. Oleh karena itu, saya berharap kebenaran ini harus segera ditindaklanjuti dengan segera melakukan proses – proses dan tahapan menuju pelantikan pergantian jabatan ketua DPR. Jadi, jangan di tunda-tunda lagi,” harap pria yang juga Tokoh Adat Asal Sentani ini. (Fan)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *