Example floating
Example floating
Ekonomi

Peduli Kelompok Rentan dan Masyarakat, Srikandi PLN Hadirkan “Cahaya” di Raja Ampat

162
×

Peduli Kelompok Rentan dan Masyarakat, Srikandi PLN Hadirkan “Cahaya” di Raja Ampat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Maluku dan Papua (UIP MPA) menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan melalui Program Srikandi PLN Movement di Waisai, Kabupaten Raja Ampat. Para pegawai wanita yang tergabung dalam Srikandi PLN hadir dengan membawa “cahaya” berupa bantuan peralatan, pelatihan hingga sambung listrik gratis di rumah produksi Kelompok Lestari yang terletak di Kampung Saporkren.

Pembina kelompok sekaligus pemateri dari kegiatan pelatihan tersebut, Iriani Mamoribo menyampaikan dirinya bersyukur bahwa bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan kelompok.

“Selama saya bersama kelompok ini, Kelompok Lestari memang memiliki potensi yang luar biasa. Hal inilah yang menjadikan saya termotivasi bersama Srikandi PLN untuk mengembangkan produksinya. Yang menjadi kelemahan kami adalah bahan baku untuk kami olah menjadi abon ikan atau bakso ikan. Sementara itu juga para suami ibu-ibu disini padahal seorang nelayan, namun ikan hasil tangkapannya hanya langsung dijual ke pasar. Maka dari itu kami sangat bersyukur, kami dihadirkan listrik gratis, peralatan pendukung untuk olahan perikanan kami, sehingga kami mampu memproduksi produk impian kami,” ucap Iriani kepada PLN dan Kelompok Lestari di Kampung Saporkren, pada Selasa siang (14/11)

Ketua Kelompok Lestari, Sarah Mambrasar menambahkan pihaknya berterimakasih, bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi kelompoknya, salah satunya mendapatkan pengetahuan mengenai pengembangan olahan produk melalui pelatihan pengolahan daging tenggiri

“Tentu kami berterimakasih kepada PLN, dalam hal ini Srikandi PLN karena akhirnya segala pergumulan kami telah terjawab. Melalui pelatihan ini apa yang kami tidak tau, jadi kami tau. Saya mewakili ibu-ibu Saporkren yang tergabung dalam kelompok mengucapkan terima kasih banyak untuk ibu-ibu PLN yang hari ini bertemu dengan kami. Puji Tuhan, Tuhan itu sangat baik, yang telah menyatakan kasih setia lewat ibu-ibu PLN, maka ibu-ibu PLN hadir kunjungi kami, Kelompok Lestari,” imbuh Sarah.

Pada kesempatan yang sama, Asma Ul Husna selaku perwakilan Srikandi PLN juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari Srikandi PLN UIP MPA untuk meningkatkan peran wanita di kehidupan bermasyarakat.

“Tentu program pemberdayaan kelompok rentan melalui Srikandi PLN Movement, kami ingin menyasar kelompok yang memiliki potensi untuk dikembangkan. Melalui Srikandi PLN, bersama ibu-ibu yang hadir disini ingin mengajak bahwa kita harus meningkatkan peran kita sebagai Srikandi pengembangan perekonomian, untuk taraf hidup yang lebih baik dan mandiri,” ucap Husna.

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) UIP MPA, Wisnu Kuntjoro Adi menuturkan, Program Srikandi PLN Movement merupakan salah satu bentuk komitmen PLN dalam mewujudkan program-program sosial, yang tentunya dalam mengokohkan peran perempuan Indonesia.

“Srikandi PLN kini hadir menjadi salah satu gugus tugas yang dibentuk untuk membantu organisasi dalam mewujudkan program-program sosial. Maka dari itu, kegiatan bertajuk Srikandi PLN Movement, pemberian bantuan ini diharapkan mengoptimalkan peran aktif mereka untuk memastikan pengarusutamaan gender dan pemberdayaan perempuan, terutama bagi masyarakat,” tutur Wisnu.

Kegiatan sosial yang dikemas melalui Program Srikandi Movement, para Srikandi PLN hadir memberikan dukungan kepada Kelompok Lestari Kampung Saporkren melalui pelatihan hingga sambung listrik gratis di rumah produksi. Selain itu peralatan produksi juga diberikan berupa penggiling daging dan lemari penyimpanan.(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *