Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURAPeristiwa

Diduga Korsleting Listrik, 10 Rumah dan Tempat Usaha Terbakar di Perumahan Batu Putih Jayapura

×

Diduga Korsleting Listrik, 10 Rumah dan Tempat Usaha Terbakar di Perumahan Batu Putih Jayapura

Sebarkan artikel ini
Petugas Damkar Kota Jayapura saat berupaya memadamkan api di pemukiman padat penduduk
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | 10 rumah dan tempat usaha di Perumahan Batu Putih RW 3/RT 2 di samping Bank BTN, Kelurahan Numbay, Distrik Jayapura Selatan, Jayapura, Papua, Pagi tadi habis terbakar si jago merah, Rabu (1/11).

Kabid Damkar Kota Jayapura, Margaretha V. S. Kirana mengatakan pihaknya menerima laporan via telepon sekitar pukul 04.55 WIT dan segera di informasikan kepada anggota di semua pos.

“Pukul 05.15 WIT armada Damkar dari pos Mako tiba dilokasi, disusul armada dari Pos sektor Jayapura selatan dan Pos Sektor Youtefa. Kebakaran menghanguskan 10 rumah dan tempat usaha milik warga. Kami melakukan pemadaman dengan menurunkan 3 water cannon , dibantu 2 unit AWC milik Polda Papua , serta 1 unit Mobil Tanki milik PDAM , dan 1 unit Water Cannon milik Lantamal,”ujarnya

Margaretha menambahkan, Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari
sambungan arus listrik (korsleting).

“Penyebab kebakaran diduga berasal dari
sambungan arus listrik (korsleting) dan akan
dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh petugas kepolisian. Dalam proses pemadaman api kami ada kendala dikarenakan lokasi dan medan yang sulit dijangkau,”ucapnya

Pemadaman dilakukan dengan berbagai upaya dan Api dapat dikendalikan pada pukul 07.00 WIT dilanjutkan dengan pembasahan total. Kerugian akibat kebakaran ditaksir Rp1.5 milyar, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut,”(*/SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *