Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekonomi

Tekan Inflasi  di Momen  95 tahun  Sumpah Pemuda , PHKP2 dan Garuda Merah Putih  Kab. Jayapura  Tanam Cabai Bersama Warga Distrik Namblong

504
×

Tekan Inflasi  di Momen  95 tahun  Sumpah Pemuda , PHKP2 dan Garuda Merah Putih  Kab. Jayapura  Tanam Cabai Bersama Warga Distrik Namblong

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
Paraparatv.id | Jayapura | Dalam upaya menekan inflasi  serta peringatan  Hari Sumpah Pemuda yang  ke 95 tahun  28 oktober 2023 , Himpunan Perempuan Kreatif dan Pengusaha Papua (HKPKP2) dan Garuda Merah Putih Kabupaten Jayapura , melaksanakan kegiatan Launching serta penanaman bibit cabe bersama warga Kampung Kuipon Distrik Namblong Kabupaten Jayapura.
Penanaman bibit cabe dan penyerahan bantuan bibit jagung  serta pinang  dalam rangka menekan lajunya Inflasi yang terjadi di  Papua serta Peringatan Sumpah pemuda yang jatuh pada 28 oktober 2023 yang di lakukan di Kampung Kuipon Distrik Nambolong Kabupaten Jayapura , Kegiatan launching dan penanaman ribuah Bibit Rica tersebut di  hadiri oleh Fred Fernado Aronggear Deputi Sumberdaya Alam Kementerian Kemaritiman dan Ivestasi Republik Indonesia.
Dalam arahannya Fred Fernado Aronggear Deputi Sumberdaya Alam Kementerian Kemaritiman dan Ivestasi Republik Indonesia  mengapresiasi langkah yang di lakukan HPKP2 dan Garuda Merah Putih Kabupaten Jayapura, ini sebagai langkah maju pemudah dan perempuan dalam mengembangkan kreatifitas dengan kegiatan-kegiatan positif di masyarakat sebagai upaya membantu pemerintah dan negera.
Sehingga dirinya berharap pemerintah pusat harus segera turun tangan dalam membantu masyarakat , terutama perempuan dan pemudah dalam upaya mereka untuk membantu petani cabe di wilayah lembah Grime.
“saya apresiasi kepada mereka yang mana sudah membantu menyampaikan aspirasi masyarakat khususnya petani cabe , pemerintah pusat harus turun tangan mendengar keluhan mereka “kata Fred Fernando Aronggear  sabtu,(28/10/2023).
Pembina HPKP2 dan  Garuda Merah Putih Kabupaten Jayapura Yonas Alfons Nusi mengatakan , salaku Pembina moment launching dan  penanaman cabe ini , setelah mendengar dan menerima masuk dari masyarakat setempat pentingnya cabe sebagai salah satu komoditi yang membuat laju inflasi harga barang di pasaran, serta bertepatan dengan memen sumpah pemuda sehingga kegiatan seperti ini merupakah langkah positif dalam mengakomodir warga masyarakat di serta pemuda yang memiliki ide-ide kreatif .
“ kita datang dan mendengar aspirasi petani yang masih tetap semangat untuk bertani, dan menanam cabe , dari kerja-kerja yang ada kami coba melakukan komunikasi dengan pihak polda Papua dengan beberapa kegiatan sebelumnya “ungkap Yonas Nusi .
Selain kegiatan penanaman bibit cabe, pihaknya bersama Polda Papua juga telah melaksanakan pencanangan merah putih pada agustus lalu, dengan menanam bibit kopi bersama petani di wilayah Kampung Yanim dan Braso Distrik Kemtuk sehingga hal ini membias dan menjadi kerinduan petani di wilayah lain untuk melakukan hal yang sama.
“dari cerita-cerita mereka membuas sehingga petani lain, seperti cabe, jagung dan pinang ingin melakukan hal yang serupa “katanya.
Selaku Pembina Yona Nusi yang juga anggota DPR Provinsi Papua mengaku, masyarakat Lembah Grime memiliki Potensi yang sangat luar biasa yang perlu di kembangkan.
“dari Potensi inilah Kita bangun kebersamaan antara pemerintah daerah , Kabupaten Distrik, Kampung bisa menjaga potensi Rakyat yang saat ini di kelola “imbuhnya .
Yonas Nusi memintah kapada adik –adik pemuda yang berada di lembah grime untuk menangggalkan semua yang merugikan diri dan masyarakat, dan membangun pembinaan-pembinaan kegiatan positif yang menguntungkan diri dan masyarakat.
Yohanis Yanuaring Ketua Garuda Merah Putih Kabupaten Jayapura  mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak Polda Papua, HPKP2 dan beberapa pihak yang turut serta membantu mereka dan mewujudkan keberpihakan kepada petani cabe dalam moment Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 dan menekan tingginya laju inflasi yang terjadi di papua , sehingga moment penanaman ini dapat di lakukan, sehingga ini mengikat hubungan dan kemitraan antara Petani , pemuda dan Masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas.
“saya berterimakasih kepada HPKP2 dan Polda Papua , karena atas partisipasi dan bantuan mereka kegiatan ini dapat berjalan sukses, sehingga petani merasi terbantukan “ujarnya.
Bibit cabe yang di tanam kata Yohanis Yanuaring di tanam di lahan seluas satu hektar, namun lokasi lahan yang di peruntukan berbeda-beda sehingga ribuan pohon cabe yang di tanam terbagi di beberapa kelompok Tani yang sudah di tentukan .
“kita punya lahan berbeda-beda seluas 1 hektar, sehingga akan bagi sesuai kebutuhan petani “tandasnya.
Kegiatan Launching dan penanaman cabe dalam rangka menekan Lajunya Inflasi dan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 28 oktober 2023 ini, di hadiri oleh Polda Papua, Deputi Sumberdaya Alam  Kemeterian Kemaritiman dan Investasi RI, Anggota DPR Provinsi Papua Yonas Nusi , Garuda Merah Putih Kabupaten Jayapura , Pengurus HPKP2 Kabupaten Jayapura, Kepala Distrik Namblong dan Tokoh Masyarakat Kampung Kuipon Distrik Namblong Kabupaten Jayapura. (nesta )
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *