Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

Pemuda Diajak Kembali ke Kampung untuk Ciptakan Ketahanan Pangan Keluarga

148
×

Pemuda Diajak Kembali ke Kampung untuk Ciptakan Ketahanan Pangan Keluarga

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jayapura, Suryono. Foto : Istimewa
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jayapura, Suryono memberikan apresiasinya kepada seluruh pemuda dan masyarakat yang ada di Kampung Putali, Distrik Ebungfau.

Apresiasi diberikannya karena, pemuda dan seluruh masyarakat kampung tersebut berhasil menciptakan ketahanan pangan berbasis adat.

Oleh sebab itu, Suryono mengajak seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Jayapura untuk dapat kembali ke kampung dan memanfaatkan pekarangan untuk menciptakan Ketahanan Pangan Keluarga.

Terlebih lagi kalau dari hasil pemanfaat pekarangan rumah atau lahan di kampung dapat membiayai kebutuhan primer dan lainnya.

“Apalagi kalau bisa menambah nilai ekonomis keluarga itu sangatlah baik” Kata Suryono saat ditemui di Kampung Putali, Distrik Ebungfau, Jumat (07/10).

Suryono berharap sekiranya Kampung Putali dapat dijadikan contoh atau role model bagi kampung lainnya yang ada di Danau Sentani ataupun seluruh di Distrik dapat mencontohi apa yang telah dilakukan oleh masyarakat Kampung Putali.

Suryono mengatakan, pihaknya siap untuk mendukung seluruh masyarakat kampung untuk memanfaatkan pekarangan ataupun lahan yang ada di rumah dan kampung.

Untuk itu, kata dia diperlukan perencaan yang baik mulai dari Musrembang Kampung dan Musrembang Distrik.

“Kalau di Musrembang distrik tidak dapat terjawab, maka Distrik berkewajiban untuk menaikannya ke Kabupaten dalam rangka untuk melihat dan memenuhi kebutuhan yang ada pada masyarakat” ucapnya.

“Terutama dalam rangka memperkuat ketahanan pangan” tambahnya. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *