Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR LANNY JAYAPendidikan

Pemda Lanny Jaya gandeng Profesor Yohanes Surya tingkatkan Mutu SDM

237
×

Pemda Lanny Jaya gandeng Profesor Yohanes Surya tingkatkan Mutu SDM

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Wamena | Guna Peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ) di Kabupaten Lanny Jaya, Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya Gandeng Yohanes Surya melatih puluhan guru dan anak anak sekolah dasar dengan metode belajar yang menyenangkan.

Dengan metode belajar yang menyenangkan dan merangsang otak anak untuk berkembang akan menciptakan suasana belajar yang disukai oleh anak anak.

Menurut Profesor Yohanes Surya metode ini sudah diterapkan di berbagai daerah di kabupaten dan kota di Indonesia dan telah berhasil menciptakan suasana yang menyenangkan sehingga anak anak tidak bosan dan cepat tanggap dalam proses belajar.

Hal tersebut juga telah diterapkan di Kabupaten Lanny Jaya, Profesor Yohanes Surya bersama tim melatih puluhan guru di Lanny Jaya dengan metode belajar yang baru dan guru yang telah di latih tersebut menerapkan metode belajar kepada para siswa siswi di Lanny Jaya.

” Jadi bukan lagi kami membawa anak Lanny Jaya untuk belajar diluar Papua akan tetapi mereka akan belajar di tempat mereka sendiri dengan demikian akan banyak anak anak yang akan belajar. pertama kami melatih guru guru nya terlebih dulu kemudia guru guru akan melakukan atau akan menerapkan hal ini ke siswa siswi mereka dan ini sudah terbukti berhasil,” Ungkap Yohanes Surya usai memberikan pemaparan di Aula Aithousa Wamena,Sabtu (7/10).

Untuk saat ini, Kabupaten Lanny Jaya dan Tolikara menjadi kabupaten pertama di Papua Pegunungan yang menggandeng Yohanes Surya dalam menerapkan metode belajar baru tersebut.

” ada 4 Fase atau tahapan, untuk Lanny Jaya sudah selesai di tahap pertama dan selanjutnya nanti di November kita akan mulai di tahap kedua. Dan kita bisa lihat sendiri anak anak di Lanny Jaya jadi semangat belajar, karena menurut saya anak anak Lanny Jaya itu pintar dan cerdas hanya saja belum diberikan kesempatan untuk melatih kecerdasan mereka dan sekarang waktunya yang tepat,” Katanya lagi.

Sementara itu Penjabat Bupati Lanny Jaya Doren Wakerkwa mengucapkan terimakasih karena Profesor Yohanes Surya telah melatih para guru dan anak anak di Lanny Jaya dan Pihaknya akan terus mendukung Pelatihan metode belajar yang baru ini sampai dengan tahap ke 4 atau sampai dengan selesai.

” Kami Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya sangat senang dan bangga anak anak kami bisa dilatih oleh profesor Yohanes Surya dan ini untuk kemajuan Lanny Jaya kedepannya, 20 tahun kedepan kita akan lihat kemajuan ini dan tentu saja kami mendukung hal ini baik dalam moral spiritual d
serta pendanaan,” Ucap Bupati Doren Wakerkwa.

Adapun metode belajar yang diterapkan oleh Profesor Yohanes Surya adalah mengubah suasana belajar di kelas menjadi lebih menyenangkan dengan memberikan permainan kecil tanpa disadari para siswa sedang belajar serta membentuk karakter anak menjadi lebih percaya diri dan berani dalam menjawab pertanyaan.

Sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia melalui Menteri Dalam Negri bahwa pihaknya menawarkan metode belajar tersebut di seluruh Indonesia dan pihaknya berharap Pemerintah Daerah setempat dapat mendukung dan bekerja sama guna menaikan kualitas Sumber Daya Manusia di Indonesia khususnya di Papua Pegunungan.(gr)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *