Example floating
Example floating
Olahraga

Jelang Ujian KYU, Pengurus KKI Papua Gelar  Safari dan Gashuku  ke Dojo-Dojo

1046
×

Jelang Ujian KYU, Pengurus KKI Papua Gelar  Safari dan Gashuku  ke Dojo-Dojo

Sebarkan artikel ini
Sesepuh KKI Papua Drs. John Sanggenafa saat memberikan arahan kepada Para Kohai peserta Pra Ujian Kyu KKI Papua di dojo Uncen Karate sport, Selasa 24 Oktober 2023
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Papua menggelar latihan pra ujian tingkat Kyu yang dilangsungkan di Dojo Uncen Karate Sport, distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua. Selasa (24/10).

Latihan pra ujian tingkat kali ini diiktui sebanyak 150 peserta tingkatan Kyu yang berasal dari 3 Dojo seperti Dojo Uncen Karate Sport, Dojo Kushinryu BKKBN Kotaraja serta Dojo SMA Negeri Satu Jayapura.

Ketua Panitia Ujian Kyu yang juga selaku Binpres Kushin Ryu M Karate – Do Indonesia (KKI) Papua  Novilus Yoku mengatakan latihan yang digelar merupakan Program Latihan yang diselenggarakan jeang menghadapi Ujian Kenaikan Tingkatan Kyu serentak KKI Papua

“Kegiatan yang sekarang kami laksanakan adalah rencana kegiatan dari KKI provinsi Papua untuk pelaksanaan Ujian kenaikan sabuk , ada Gashukunya dan temu sabuk hitam KKI Papua,”ungkap Novilus Yoku. Selasa (24/9).

Diungkapkan, mantan Atlit Nasional ini, sebelum melaksnakan ujian kenaikan tingkatan Kyu, Pengurus akan melakukan kunjungan ke dojo-dojo yang dapat di akses di wilayah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, kabupaten keerom dan Sarmi. Untuk  melakukan pengarahan langsung dan penyampaian teknis pra ujian materi yang akan dinilai oleh para penguji yang ditunjuk berdasarkan surat keputusan Ketua Umum KKI Papua.

“Sebelumnya pra ujian kita laksanakan safari ke dojo-dojo untuk kita melihat dan melatih kesiapan para  karateka dan pelatih yang ada di dojo-dojo, lebih khusus pada kekuatan fisik dan pemahaman materi KKI,” kata Novilus.

Ditegaskan tujuan latihan tersebut dilaksanakan guna melihat hasil latihan, keseragaman teknik dan kenaikan level yang lebih tinggi. Sehingga para murid dapat menguasai materi dan teknik secara keseluruhan.

Foto Bersama Usai menggelar Gashuku jelang pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkatan Kyu, di dojo Uncen Karate Sport, selasa 24 Oktober 2023

Sementara itu, ketua Dewan guru KKI Papua, Menase Opur menambahkan, dalam rangka menghadapi Ujian tingkatan KYU KKI Papua, pengurus dan MSH menggelar latihan Temu sabuk hitam dan Gashuku yang telah di awali dari Dojo KKI Bank Papua karate Club dan selanjutnya di lakukan di Dojo Uncen Karate Sport .

Dikatakan Menase, Safari Ke dojo-dojo sangat penting karena bertujuan untuk menyeragamkan tehnik karate KKI, dan menghimpun semua pemegang sabuk hitam KKI papua.

“kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan  kekompakan untuk membangun KKI secara keseluruan di Tanah Papua,” Jelas Menase Opur .

Latihan dimulai pada pukul 15.00 WIT yang dihadiri ketua dewan guru KKI Papua Sensei Menase Opur SH dan anggota sensei La Muri Jumbo serta sesepuh KKI Drs Jhon Sangganefa, ketua panitia ujian tingkat KYU Sensei Novilus Yoku serta Anggota Majelis Sabuk Hitam (MSH).

Para peserta karatedo mengikuti latihan  dengan antusias, dimulai dari sabuk putih hingga sambuk cokelat.

Dijadwalkan, Ujian kenaikan tingkatan KYU KKI Papua akan dilaksanakan pada tanggal 11 November 2023 di Dojo KKI papua Youth Creative Kotaraja. (redaksi).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *