Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURA

Bangun kantor pemerintahan baru, KPK Nafri ingin maksimalkan pelayanan

330
×

Bangun kantor pemerintahan baru, KPK Nafri ingin maksimalkan pelayanan

Sebarkan artikel ini
Bangunan Kantor Pemerintahan Kampung Nafri yang dalam tahap penyelesaian.
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kepala Kampung Nafri, Yohan Merahabia tengah melakukan pembangunan kantor pemerintahan kampung yang baru.

Kantor kampung tersebut memiliki luas 50 x 50 meter persegi, berada persis di pinggir jalan raya yang menghubungkan Koya – Abepura.

Yohan mengatakan pembangunan kantor kampung baru karena ingin melakukan penyegaran, mengingat gedung sebelumnya sudah terlampau tua, terlebih tidak mampu menampung banyak orang.

“Kantor lama itu kecil, tidak bisa menampung orang banyak, jadi kalau kita rapat banyak orang berdiri di luar,” katanya ketika dihubungi Paraparatv.id, Sabtu (28/10).

Bukan hanya itu, tidak adanya halaman juga menjadi persoalan ketika melaksanakan kegiatan.

“Tidak ada halaman. Biasanya kalau acara kita pasang tenda dan sering mengganggu aktivitas orang. Tentu kita butuh penyegaran,” terangnya.

Yohan mengungkapkan pembangunan kantor kampung masuk dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Kampung Nafri dan pembayaran tanah dilakukan secara bertahap.

“Kebetulan di DPA ada anggaran yang bunyinya untuk kantor kampung baru, kalau dibilang rehab gedung yang lama pasti saya rehab gedung kantor yang lama,” ungkapnya.

Yohan menargetkan proses pengerjaan gedung akan dikejar hingga akhir tahun ini agar dapat digunakan di tahun 2024.

Mengenai anggaran, dikatakan bahwa pada kepimimpinan Kepala Kampung sebelumnya dianggarkan sebesar Rp. 700 juta meskipun tidak dirincikan jelas. Namun setelah terpilih sebagai Kepala Kampung yang baru dan melalui konsultasi ke Dinas Pekerjaan Umum Kota Jayapura, pembangunan gedung kantor dianggarkan sebesar Rp. 1 miliar lebih.

“Kita target Desember sudah dapat diresmikan, Januari sudah bisa digunakan,” jelasnya.

Dengan gedung kantor pemerintahan kampung Nafri yang baru, Yohan berharap dapat memaksilkan dan memperlancar pelayanan.

“Sehingga terlihat lebih baik, pelayanan lancar, semua kegiatan kampung saya mau fokuskan di situ. Jadi kantor kampungnya, termasuk PKK, karang tarunanya dan badan musyawarah kampung, disatukan di situ,” terangnya. (redaksi).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *