Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR SENTANIKesehatan

PJ Bupati Jayapura Serahkan 4 Mobil Ambulans dan Tiga Ambulans Air untuk 7 Puskesmas

296
×

PJ Bupati Jayapura Serahkan 4 Mobil Ambulans dan Tiga Ambulans Air untuk 7 Puskesmas

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., didampingi Sekda Kabupaten Jayapura Dr. Hana S. Hikoyabi, Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Elphyna D. Situmorang dan Kepala Dinas Kesehatan Khairul Lie, ketika menyerahkan secara langsung tujuh kendaraan ambulans, di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 9 Oktober 202
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., menyerahkan secara langsung empat unit mobil ambulans dan tiga ambulans air (Puskesmas Keliling/Pusling) untuk mendukung operasional tujuh Puskesmas, dalam sebuah acara di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 9 Oktober 2023.

Hadir mendampingi dalam penyerahan mobil ambulans dan ambulans air tersebut, Sekda Kabupaten Jayapura Dr. Hana S. Hikoyabi, M.KP., Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Elphyna D. Situmorang dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Khairul Lie.

Tujuh Puskesmas yang menerima empat mobil ambulans dan tiga ambulans laut, yakni Puskesmas Waibhu, Puskesmas Lereh, Puskesmas Yapsi, Puskesmas Depapre, Puskesmas Raveni Rara, Puskesmas Yokari dan Puskesmas Ebungfauw.

“Hari ini kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura, saya bersama ibu Sekda dan juga Kepala Dinas Kesehatan, kita baru saja menyerahkan tujuh (7) unit kendaraan ambulans untuk Puskesmas Keliling (Pusling), empat unit kendaraan ambulans untuk transportasi darat dan tiga kendaraan ambulans air,” ucap Triwarno Purnomo kepada wartawan usai penyerahan tersebut, Senin, 9 Oktober 2023.

Bupati Triwarno mengatakan, bantuan tujuh (7) unit transportasi ambulans untuk Pusling, baik darat maupun air ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dengan adanya dukungan bantuan alat transportasi ambulans ini, baik di darat maupun air yang di berikan ini dapat memberi semangat kerja kepada tim medis dan juga dapat mempercepat pelayanan kesehatan kepada setiap masyarakat,” katanya.

Pj Bupati Jayapura mengungkapkan pihaknya harapkan kehadiran ambulans darat dan air ini dapat membantu peningkatan dan kecepatan layanan kesehatan, bagi warga yang pada gilirannya akan mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Dengan hadirnya ambulans darat dan air ini tidak ada lagi masyarakat di daerah terjauh dan pesisir laut atau danau, yang kesulitan untuk dibawa ke rumah sakit rujukan guna mendapatkan layanan kesehatan tingkat lanjut,” imbuh mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Keerom ini.

Dirinya berpesan kepada kepala puskesmas yang mendapatkan kendaraan ambulans darat dan air yang diberikan hari ini, agar sarana kesehatan itu dapat di jaga dan di rawat dengan sebaik mungkin dalam pemeliharaannya. Supaya kendaraan ambulans darat dan air ini memiliki kondisi yang panjang

“Kendaraan ambulans pusling darat dan air ini tujuannya kepada masyarakat agar cepat mendapat pelayanan kesehatan,” pungkas mantan Pjs Bupati Asmat ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Jayapura, Khairul Lie menambahkan, bahwa ada tujuh (7) puskesmas yang mendapat bantuan kendaraan ambulans darat dan air.

Empat (4) ambulans darat kepada Puskesmas Lereh, Puskesmas Yapsi, Puskesmas Depapre dan Puskesmas Waibhu. Sedangkan, tiga (3) kendaraan ambulans air kepada Puskesmas Revenirara, Puskesmas Yokari dan Puskesmas Ebungfauw.

“Jadi, ada empat kendaraan ambulans darat yang di berikan kepada 3 puskesmas, yang sudah di serahkan langsung oleh pak Pj Bupati Jayapura dan 3 kendaraan ambulans (Pusling) air juga sudah di berikan langsung kepada masyarakat,” imbuhnya.

“Kita berharap dengan diberikannya tujuh (7) kendaraan ambulans kepada tujuh (7) puskesmas ini dapat memberikan semangat kerja kepada tenaga medis di puskesmas dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kendaraan ambulans yang di berikan ini kita harapkan dapat di rawat dengan baik agar penggunaannya dapat panjang,” harapnya.

Pembiayaan dari tujuh (7) unit kendaraan ambulans ini bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Kami berharap bantuan kendaraan ambulans yang di berikan ini dapat difungsikan dengan baik dan pelayanan kesehatan dapat di rasakan oleh masyarakat,” tukasnya. (Fan)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *