Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURAPolitik

Pemkot Alokasikan Dana Hibah untuk Persiapan Pilkada 2024, Segini Besarannya

×

Pemkot Alokasikan Dana Hibah untuk Persiapan Pilkada 2024, Segini Besarannya

Sebarkan artikel ini
Dr. Frans Pekey. M.Si
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura mengalokasikan 40 persen anggaran untuk pembiayaan persiapan kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2024, melalui APBD perubahan tahun 2023.

“Kita sudah mengalokasikan anggaran dana hibah untuk mendukung kegiatan Pemilu 2024, kita alokasikan di APBD perubahan yakni 40 persen yaitu kurang lebih sebesar Rp90 miliar, sisanya 60 persen pada 2024,” Ucap Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey kepada paraparatv.id di Jayapura, Selasa (26/9).

“Pengalokasian anggaran pemilu itu sesuai perintah undang-undang yang harus dilaksanakan dalam mendukung dan mensukseskan pemilu khususnya pilkada 2024 Pemilihan Wali Kota dan Gubernur secara serentak,” Ujarnya.

“Anggaran 40 persen dari dana yang ada untuk komisi pemilihan umum (KPU), badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu), dan keamanan, anggaran ini setelah direviuw oleh Inspektorat Kota Jayapura, mudah-mudahan tidak bergeser dari angka yang sudah ada,” Pungkas Frans Pekey

Kemudian ia menambahkan, tentu juga pasti ada kontribusi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua karena bersamaan serentak dengan pemilihan Gubernur.

“Dana alokasi Pemerintah Kota Jayapura seperti itu, tapi nanti masih ada pembicaraan dengan Pemprov Papua dalam seri anggaran antara Provinsi dengan Kota jadi angkanya akan bergerak,”tutupnya (VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *