Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

Kapolresta Jayapura Kota Mutasikan dan Promosi 2 Jabatan

×

Kapolresta Jayapura Kota Mutasikan dan Promosi 2 Jabatan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Bertempat di lapangan apel Mapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si selaku Kapolresta memimpin jalannya Upacara Serah Terima Jabatan Kabag SDM, Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota sekaligus Pengukuhan Jabatan Kapolsek Muara Tami, Kamis (31/8) pagi.

Jabatan yang diserah terimakan tersebut yakni Kabag SDM dari pejabat lama Kompol Nurjanah, S.Sos., M.M kepada AKP Sajuri, S.Sos., M.M dan jabatan Kasat Resnarkoba dari Iptu Alamsyah Ali, S.H., M.H kepada AKP Akhmad Alfian, S.I.K., M.H serta Pengukuhan AKP T.B. Silitongan menjadi P.s. Kapolsek Muara Tami.

Upacara sertijab dihadiri Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H, Kabag Ops Kompol M.B.Y. Hanafi, S.I.K., M.H beserta seluruh Pejabat Utama dan Personel Polresta Jayapura Kota dan diikuti oleh Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Ayudya Victor Mackbon bersama Pengurus Bhayangkara Cabang Jayapura Kota.

Dalam sambutannya Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan, secara organisasi mutasi personel merupakan promosi, selain itu karena kebutuhan organisasi berdasarkan penilaian pimpinan dari performance personel yang dimutasikan.

“Terima kasih kepada Kompol Nurjanah yang sudah 2 tahun 4 bulan sebagai Kabag SDM, saya apresiasi pelaksanaan tugas yang diemban selama ini karena sudah memgembangkan SDM Polresta Jayapura Kota, sebagai Srikandi beliau berprestasi dimana 3x melaksanakan rekrutmen casis Polri dengan animo ribuan pendaftar dan berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Kegiatan jelang hari Bhayangkara semuanya berjalan lancar termasuk Revitalisasi tugu Pekabaran injil di Metu Debi, selain itu program Quick Wins juga bisa berjalan. “Program Over Weight bagi personel yang diselenggarakan Kompol Nurjanah juga dapat membentuk personel dengan stamina yang mantap dan pelaksanaan tugas pun jadi maksimal,” tambahnya.

KBP Victor Mackbon juga menyampaikan, Kompol Nurjanah banyak memberikan kontribusi yang baik dalam melaksanakan tugas, kami doakan kesuksesan selalu mengawali Ibu ditempat tugas yang baru di posisi jabatan AKBP yang akan diemban di Bid Humas Polda Papua.

Selanjutnya kepada Iptu Alamsyah Ali yang telah menjabat selama 2 tahun 6 bulan, KBP Victor Mackbon menuturkan, atas nama Pimpinan dan seluruh personel pihaknya mengucapkan terima kasih. “Prestasi Kasus menonjol di Tahun 2022 sebanyak 21 KG Ganja dengan 5 pelaku, Tahun 2023 8,3 Kg Ganja pelaku 1 warga PNG, pelaksanaan tugas yang dijalani setiap tahunnya selalu over prestasi atau melebihi apa yang ditargetkan oleh Pimpinan, hal tersebut bisa terjadi karena kemampuan saudara memanage SDM Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota,” imbuh Kapolresta.

Lanjut kata Kapolresta, Kapolsek Muara Tami yang baru, selamat atas promosi jabatannya, hal tersebut bukanlah hadiah namun merupakan wujud kepercayaan pimpinan kepada saudara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mako yang baru diharapakan dapat beroperasional sesuai yang seharusnya agar situasi kamtibmas di wilayah muara tami termasuk Pos Skouw Wutung bisa dikendalikan dan berjalan lancar,” tandasnya.

“Kepada pejabat yang baru, kami ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan pimpinan polri untuk jabatan baru, pimpinan berharap kalian mampu menjaga soliditas yang ada, lakukan langkah-langkah strategis di satuan yang anda pimpin, selalu lakukan inovasi dan ciptakan terobosan-terobosan kreatif,” tegas KBP Victor Mackbon.

Ia juga menegaskan kepada para Pejabat baru dan seluruh Pimpinan Kasubsatker jajaran Polresta, ada program-program yang diamanatkan Pimpinan yakni Quick Wins dan Zona Integritas, semua pimpinan subsatker harus bisa fokus melaksanakannya, berikan warna dan dampak dengan adanya program-program tersebut kepercayaan masyarakat kepada polri semakin meningkat.

“Lakukan secara tulus, serius, agar dampaknya terlihat dan bermanfaat bagi masyarakat maupun kesatuan, Program-program yang ada merupakan indikator keberhasilan pelaksanaan tugas kita,” pungkas Kapolresta KBP Victor Mackbon.(*/VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *