Example floating
Example floating
Peristiwa

Ini respon Pemkot Jayapura terkait pemalangan SD Inpres Waena

844
×

Ini respon Pemkot Jayapura terkait pemalangan SD Inpres Waena

Sebarkan artikel ini
Penjabat sekda Kota Jayapura, Robby Kepas Awi
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Merespon pemalangan yang terjadi di SD Negeri Inpres Waena, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura terus berkoordinasi dan menyiapkan dokumen pendukung agar aktivitas belajar mengajar dapat kembali berjalan.

Pemalangan SD Negeri Inpres Waena yang berlokasi di Bumi Perkemahan (Buper) cenderawasi, Waena tersebut diketahui dilakukan sejak bulan Agustus 2023 hingga saat ini.

Penjabat Sekertaris Daerah Kota Jayapura, Robby Kepas Awi mengatakan tengah menyiapkan dokumen yang akan ditujukan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Jayapura dan Provinsi Papua.

“Kami sudah mendapatkan dokumen lokasi tanah tersebut, baik sertifikat dan pelepasan adat. Kami akan lakukan permohonan ke BPN Kota maupun Provinsi. Selanjutnya kami koordinasikan dengan OPD terkait untuk dapat mengambil langka selanjutnya,” ujarnya saat ditemui Jumat (15/9).

Robby berharap pemalangan SD Inpres Waena dapat menghasilkan langka konkrit sehingga anak-anak peserta didik dapat  kembali bersekolah.

“Agar anak-anak kita yang kurang lebih berjumlah 229 itu bisa melakukan aktifitas belajar. Ini menjadi pergumulan kita,” ujarnya.

Robby pun berharap masyarakat pemilik hak ulayat dapat melakukan koordinasi dengan dinas teknis, mencari jalan keluar sesuai dengan aturan yang berlaku. (redaksi).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *