Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURASosial Budaya

Ribuan Anak Pelajar Ikuti Karnaval di Kota Jayapura

545
×

Ribuan Anak Pelajar Ikuti Karnaval di Kota Jayapura

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menggelar pawai karnaval HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78. Pawai karnaval yang digelar ini diikuti oleh 179 sekolah tingkat SD, SMP dan SMA se Kota Jayapura dengan beragam penampilan dan kemeriahan.

Pejabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey sekaligus melepas peserta pawai karnaval dirinya memberikan apresiasi kepada masyarakat, para guru dan juga orang tua yang terlibat turut serta mendukung, menopang anak anak untuk terlibat langsung dalam kegiatan karnaval ini.

“Cukup ramai, anak-anak juga cukup semangat dan antusias mengikuti kegiatan-kegiatan ini, saya berharap semakin tumbuh jiwa nasionalisme dan cinta adat serta budaya nusantara supaya tetap dilestarikan, dipertahankan, dan dikembangkan,” Ucapnya di Lapangan Trikora Abepura, Kota Jayapura, Rabu (16/8).

“Saya meminta kepada seluruh warga masyarakat kota Jayapura tetap kita bertanggung jawab dalam menjaga kota kita tetap menjadi kota yang aman, nyaman dan damai untuk kita semua dan kita dalam semangat kebangsaan, semangat kemerdekaan semangat persatuan dan kesatuan untuk merayakan hari Kemerdekaan bangsa kita yang kita cintai,”ujarnya

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Abdul Majid menyampaikan Pawai Karnaval melibatkan sekolah dari tingkat SD hingga SLTA se-Kota Jayapura.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi bentuk ekspresi kecintaan tanah air di Kota Jayapura. Pawai Karnaval dengan berbagai busana nusantara bertujuan mengajak semua masyarakat untuk menjaga dan memelihara warisan-warisan yang baik dari para leluhur, agar terus dipertahankan,”ucapnya.

Sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai karnaval mulai dari lapangan Trikora menuju Gor Waringin Abepura, dan terlihat padat disesaki masyarakat tumpah ruah ke jalan-jalan menyaksikan dari dekat kegiatan pawai karnaval menyambut hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-78 tahun. (VN).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *