Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Pj Bupati dan Jurnalis Jayapura Semarakkan HUT RI ke-78 Tahun

248
×

Pj Bupati dan Jurnalis Jayapura Semarakkan HUT RI ke-78 Tahun

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si. saat memasang bendera merah putih disalah satu pengendara
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Bulan Agustus merupakan bulan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Terhadap hal ini, Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., bersama Komunitas Jurnalis Kabupaten Jayapura membagikan ratusan bendera Merah Putih di Pertigaan Traffic Light (lampu merah) jalan masuk menuju Bandara Sentani, tepatnya di Jalan Raya Sentani-Waena, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, 10 Agustus 2023 pagi.

Di mana, pengibaran bendera Merah Putih selama sebulan penuh ini, guna menyemarakkan peringatan HUT Ke-78 RI dan juga dalam rangka mendorong masyarakat untuk serentak merayakan Kemerdekaan RI.
Dengan antusias masyarakat pengguna jalan yang melintasi Jalan Raya Sentani-Waena tepatnya di depan Pertigaan Traffic Light (lampu merah) jalan masuk menuju Bandara Sentani diberikan bendera Merah Putih secara gratis dengan berbagai jenis ukuran bendera.
Disela-sela kegiatan bagi-bagi bendera, Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., meminta agar ratusan bendera yang ada dibagikan habis kepada masyarakat umum pengguna jalan.

“Hari ini kami bagi-bagi bendera Merah Putih, kita memberi apresiasi untuk seluruh teman-teman wartawan atau awak media yang menginisiasi kegiatan pembagian bendera untuk dipasang di kendaraan roda dua, roda empat maupun juga kita titipkan bendera yang kita berikan kepada masyarakat untuk dikibarkan di rumah,” ujar Triwarno Purnomo kepada sejumlah wartawan di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, 10 Agustus 2023.

“Jadi, pembagian bendera ini untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat. Bahwa, negara Republik Indonesia ini sudah 78 tahun merdeka. Mari kita semarakkan hari kemerdekaan ini dengan nuansa merah putih,” ajaknya menambahkan.

Ia juga menegaskan kepada seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk wajib dan segera memasang bendera Merah Putih. Selain itu, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk turut serta memeriahkan HUT Ke-78 RI dengan memasang bendera Merah Putih di setiap rumah dan juga menjaga keamanan serta kenyamanan.

“Kami juga minta kepada BUMN dan BUMD, serta dunia perhotelan maupun restoran untuk wajib memasang bendera,” pintanya.

Bupati Triwarno kembali memberikan apresiai kepada rekan-rekan jurnalis di daerah ini, yang telah menginisiasi untuk kegiatan pembagian bendera Merah Putih kepada warga pengguna jalan dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-78 RI pada 17 Agustus 2023 mendatang.

“Hal ini menunjukan, bahwa di Kabupaten Jayapura masih memiliki semangat yang tinggi dalam memeriahkan HUT ke-78 RI tahun 2023,” ucap mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Keerom ini.

“Melalui momen HUT RI yang ke-78, diharapkan ke depan Kabupaten Jayapura bisa terus maju dalam pembangunan, sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera lagi,” pungkas Triwarno Purnomo yang pernah menjabat sebagai Pjs Bupati Asmat.

Pembagian bendera Merah Putih ini juga melibatkan sejumlah personil Satlantas Polres Jayapura dan juga dihadiri beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jayapura. (Irf)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *