Example floating
Example floating
BERITA

Pemprov Papua Tengah Gelar Upacara Bendera Merah Putih Dibawah Air di Pantai Nabire 

271
×

Pemprov Papua Tengah Gelar Upacara Bendera Merah Putih Dibawah Air di Pantai Nabire 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Nabire| – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78, Pemerintah Provinsi Papua Tengah menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih di bawah air, yang berlokasi di Pantai Nabire, Kamis (17/8/2023).

Pengibaran sang saka merah putih itu dikomandoi Komandan Pangkalan TNI AL Nabire, Mayor Laut Dominikus Tedju, dengan melibatkan 30 orang penyelam dari unsur TNI-Polri dan komunitas selam. Bendera di kibarkan setinggi 15 meter dari kedalaman 8 meter dan 7 meter diatas permukaan air.

 

Selain melibatkan para penyelam upacara tersebut dihadiri unsur TNI-Polri, pelajar dan masyarakat di Kota Nabire. PJ Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM bertindak sebagai inspektur upacara.

“Upacara dibawah air yang dilaksanakan di Pantai Nabire adalah hal yang baru dilakukan dalam merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, khususnya di Provinsi Papua Tengah,” ungkap Ribka Haluk.

Ribka Haluk menuturkan kemerdekaan adalah berkat bagi seluruh rakyat Indonesia yang harus disyukuri, sebab melalui kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pejuang Indonesia tidak lagi hidup dalam kondisi penindasan dan penjajahan.

“Sesuai slogan hari kemerdekaan tahun ini yaitu ”Terus melaju untuk indonesia maju”, saya apresiasi karena teman-teman semua memiliki tekad yang kuat untuk menyelenggarakan upacara dibawah air,” tegasnya.

Ribka Haluk mengapresiasi terlaksananya upacara ini, khususnya kepada Danlanal Nabire dan tim yang terlibat sehingga upacara bawah air ini dapat dilaksanakan dengan sukses.

“Harapan saya kiranya potensi yang kita miliki ini dapat diberdayakan dengan baik dan tepat, seperti menjaga laut kita tetap bersih dan pengelolaan hasil sumber daya laut secara bijaksana,” tuturnya.

“Saya yakin dan percaya ketika kita mampu melaksanakan semuanya dengan baik, kita akan memperoleh manfaat yang baik juga. Kedepan wisatawan akan hadir di Nabire untuk melihat destinasi wisata dan kekayaan sumber daya laut kita, maka mari kita menjaga laut kita,” pungkasnya. (Redaksi/Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *