Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPeristiwa

Kebakaran Kantor KPU Diduga Sengaja Dibakar

×

Kebakaran Kantor KPU Diduga Sengaja Dibakar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| Kebakaran yang terjadi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura, Kamis 17 Agustus 2023 diduga sengaja dibakar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, Gustav Griapon saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (17/08) pagi, mengungkapkan, sebelumnya pada tanggal 07 Agustus lalu kebakaran sempat terjadi di lokasi yang sama.
Hanya saja kata dia, api berhasil dipadamkan oleh para pegawai yang berdinas di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Jayapura.
“Sebenarnya, tanggal 07 Agustus lalu sekitar jam 13.00 sempat terbakar tapi berhasil dipadamkan oleh pegawai yang berdinas” katanya.
Gustav juga mengakui bahwa di lokasi tersebut sangatlah kurang pengawasan
“kedepannya kami akan berkoordinasi atau meminta kepada Penjabat Bupati atau Ibu Sekda agar bisa membantu sehingga bisa membantu pemasangan kamera CCTV di gedung-gedung yang lain, sehingga kalau ada kejadian seperti ini bisa dilihat siapa pelakunya” ucapnya.
Selain menghanguskan Kantor KPU Kabupaten Jayapura, sejumlah gedung lain yang merupakan aset Pemerintah Kabupaten Jayapura pun ikut terbakar.
Gedung lain yang ikut terbakar dalam insiden itu adalah l, Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Jayapura dan juga Stasiun Radio Khenambay UMBAY.
Kapolres Jayapura, AKBP FREDERIKUS Macklarimboen kepada wartawan menuturkan bahwa pihaknya belum bisa memastikan apa yang menjadi penyebab dari kebakaran tersebut
Kata Kapolres, saat ini tim Laboratorium Forensik Polda Papua telah terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.
Kapolres juga tidak menampik bahwa sistem pengamanan yang dilakukan di sekitaran Kantor KPU Kabupaten Jayapura itu belum berjalan maksimal.
“tentunya kami sangat menyayangkan peristiwa ini, ini akan menjadi evaluasi lagi bagaimana sistem pengamanan yang ada di sekitar Kantor Bupati Jayapura, saya berharap ini bisa menjadi catatan kita kedepan bahwa dalam setiap bangunan harus dilengkapi dengan sistem kebakaran” singkatnya. (Arie)
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *