Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR LANNY JAYA

Ini Capaian Lanny Jaya Selama Dipimpin Pj Bupati Doren Wakerkwa

×

Ini Capaian Lanny Jaya Selama Dipimpin Pj Bupati Doren Wakerkwa

Sebarkan artikel ini
Plh Sekda Kabupaten Lanny Jaya, Tendien Wenda
Example 468x60

Paraparatv.id | Tiom |Dalam Kurun Waktu beberapa bulan Kabupaten Lanny Jaya telah mendapatkan Peringkat Pertama terkait LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah),Kenaikan MCP KPK RI yang terdahulu berada di Zona Merah kini berada di Zona Kuning atau 57% dan Masuk dalam 3 besar Penanganan stunting di Provinsi Papua Pegunungan.

Capaian tersebut berkat Kerjasama Seluruh instansi terkait dibawah kepemimpinan Pj Bupati Doren Wakerkwa. Hal tersebut disampaikan Plh Sekda Kabupaten Lanny Jaya, Tendien Wenda di Kantor Bupati Lanny Jaya, Senin (14/8).

“Saat ini Lanny Jaya telah meraih beberapa capaian prestasi yang memuaskan,diantaranya adalah LPPD kita ada diperingkat pertama dan ini adalah prestasi yang luar biasa untuk kami masyarkat Lanny Jaya,” Ungkap Plh Sekda Lanny Jaya.

Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah  (LPPD) merupakan
Laporan wajib yang disampaikan Kepala Desa kepada Bupati/Wali Kota, sebagai bentuk implementasi prinsip akuntabilitas pengelolaan keuangan di desa

” Selain itu kita tau bersama bahwa Lanny Jaya sempat mendapatkan raport merah terkait MCP KPK RI, nah ini belum sampai berbulan bulan saat ini kami sudah berada di zona kuning dan ada kenaikan yang tadinya dibawah 50 persen sekarang kami sudah diatas 50 persen,” Ucapnya.

Untuk Penanganan Stunting saat ini kami masuk dalam 3 besar se-Provinsi Papua Pegunungan dan pada September 2023 mendatang Wakil Presiden akan hadir di Kabupaten Biak untuk memberikan penghargaan kepada daerah yang berhasil menekan angka stunting terbaik.

“Minggu lalu kami pertemuan di Wamena bersama dengan Kementerian Dalam Negri terkait dengan penanganan stunting di Lanny Jaya dan Puji Tuhan kami masuk dalam peringkat 3 besar, mudah mudahan kami akan masuk di peringkat pertama dan akan terima penghargaan oleh Wapres di Biak September mendatang,”Kata Plh Sekda Lanny Jaya.

Pihaknya juga akan terus berbenah diri dan terus bekerja memperbaiki beberapa bagian yang masih kurang dan menjadi catatan Pemerintah Pusat.

Oleh karena itu, Plh Sekda Lanny Jaya juga mengajak seluruh OPD untuk bersama sama bergandengan tangan membangun Kabupaten Lanny Jaya.(gr)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *