Example floating
Example floating
Pendidikan

DPPAD Papua : FGD Problematik dan Babak Baru Pengembangan YPK, Bagian dari Mengevaluasi Diri

197
×

DPPAD Papua : FGD Problematik dan Babak Baru Pengembangan YPK, Bagian dari Mengevaluasi Diri

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua Christian Sohilait mengatakan Keberadaan Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) berada di enam Provinsi di Tanah Papua yang mengelola 856 satuan pendidikan dari TK, SD, SMP, SMA hingga SMK, dan sudah lama berdiri serta telah banyak lahir orang orang hebat alumni dari YPK.

“YPK berdiri sudah lama dan sudah melahirkan banyak alumni alumni hebat jangan sampai YPK tertinggal dengan sekolah-sekolah yang hari ini sedang maju,” ucapnya ditemui saat mengikuti FGD, di GSG Sian Soor, Jumat (25/8).

Lebih lanjut dirinya menambahkan, Focus Group Discussion (FGD) yang mengambil tema Problematik dan Babak Baru Pengembangan Yayasan Pendidikan Kristen yang dilakukan oleh pengurus Yayasan merupakan bagian dari mengevaluasi diri.

“Saya sudah sampaikan saat FGD tadi, bahwa hari ini permasalahan yang terjadi adalah permasalahan-permasalahan yang sebenarnya harus kita koreksi bersama-sama permasalahannya berputar di hal-hal yang umum, tetapi tidak ada penyelesaian dari tahun ke tahun seperti halnya bicara tentang kekurangan guru, bagaimana guru-guru negeri yang tidak bisa masuk di situ, ada guru-guru yang lama tapi tidak bisa mengupdate diri, dan lain sebagainya, Pemerintah sekarang membuka ruang.”Jelas Christian yang juga adalah Alumni YPK Sentani.

“Saya bersyukur bahwa FGD ini boleh dilakukan dengan baik, memang sekolah-sekolah Yayasan penguatan pertama harus dimulai dari Yayasan, yayasan harus tau apa yang dibuat, nanti setelah itu baru ke pemerintah,” Pungkasnya.

“FGD ini momentum di mana mereka melakukan evaluasi diri terhadap semua sekolah-sekolah yayasan ke depan. Kita harapkan YPK sebagai sekolah tertua dan terbanyak saat ini akan membenahi diri lagi dan ke depan kita akan melihat sekolah YPK dia sejajar dengan sekolah-sekolah yang sudah maju,”tutupnya(VN).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *