Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

Pengunjung Soroti Thema Utama dari Sagu Pada FDS XIII Belum Nampak

185
×

Pengunjung Soroti Thema Utama dari Sagu Pada FDS XIII Belum Nampak

Sebarkan artikel ini
Lapak tenda Pedagang yang memamerkan barangnya Pada FDS XIII 2023
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Pengunjung yang hadir pada pembukaan Festifal Danau Sentani FDS XIII Tahun 2023 , menyoroti Thema Besar dari FDS yakni “Sago Is My life” Sagu Adalah Hidupku seperti tidak terlihat bahkan terkesan suasana moderen yang di tonjolkan.

Jhosua Pengunjung Asal Filiphina yang hadir pada pembukaan FDS XIII Tahun 2023 , tertarik dengan thema besar dari pelaksanaan ivent Nasional ini yakni “Sago Is My life” Sagu Adalah Hidupku, yang di nilai sebagai ajang promosi Pariwisata yang cukup efesien dalam mengait wisatawan guna mengangkat potensi wisata di danau sentani dengan berbagai keunikan, aneka ragam budaya adat istiadat, dan keindahannya. Namun disisi lain dirinya menyoroti tidak terlihat apa yang di gambarkan thema besar seperti Sagu ciri khas dari pohon sagu tersebut tidak Nampak.

“tidak Nampak, padahal saya dari Jakarta datang untuk menyaksikan bagaiman proses sagu dan apa itu sagu hingga menjadi makanan komoditi lokal orang disini “kata Jhosua Rabu (5/7/2023 ).

Selain itu corang kemoderenan yang di tonjolkan pada FDS juga membuat seperti kesan karismatik dari budaya sagu itu sendiri hilang, dimana banyak tenda-tenda modern, kuliner modern dan pedagang yang memadati kawasan festifal sama sekali menonjolkan sagu itu sendiri.

“saya ingin sekali melihat demo orang bikin sagu sampai prosesnya hingga jdi makanan, tapi tidak apa mungkin di lain waktu “katanya.

Dirinya beraharap di ivent-ivent lain dapat di selanggarankan lebih natural sehingga kesan dari makanan unik ini dapat di tonjolkan.

Kesan berbeda di sampaikan Yuni Susitia warga Jakarta meski tidak ada demo pembuatan sagu, dirinya terhibur dengan atraksi taria-tarian yang di tampilkan pada pembukaan FDS, dimana kesal Budaya dan adat istiadat orang papua khususnya sentani sangat kental dari corak atribut budaya yang mereka kenakan.

“cukup terhibur dengan tarian, karena ini benar-benar asli natural “tuturnya.

Pembukaan FDS ke XIII 5-7 Juli 2023, resmi di buka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenperkeraf) Sandiaga Uno di Pantai Kalkote Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura Papua. (NM)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *