Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

Ivent Unggulan Papua, FDS XIII Jadi Kharisma Ivent Nusantara

171
×

Ivent Unggulan Papua, FDS XIII Jadi Kharisma Ivent Nusantara

Sebarkan artikel ini
Menteri Pariwisata dan kreatif Sandiaga Uno saat menghadiri FDS tahun 2023
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Festival Danau Sentani (FDS) merupakan kebanggaan dari masyarakat Papua khususnya Kabupaten Jayapura Oleh karena itu, tahun depan Kementerian Pariwisata akan berkolaborasi untuk memastikan FDS kembali lagi menjadi kharisma Ivent Nusantara.

Hal ini dikatakan Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat membuka Festival Danau Sentani di Khalkote Sentani Timur.

“Ini juga wujud dari kolaborasi, kerja keras dan juga semangat dari masyarakat menghadirkan semua Ivent yang bisa berdampak bagi ekonomi masyarakat,”ujarnya.

Sandiaga Uno menuturkan pelaksanaan FDS ini akan bisa mengangkat kekayaan potensi wisata baik wisata alam maupun budaya yang diharapkan mampu menjadi destinasi wisata berkelas dunia.

Sebab, menurut dia, berwisata selalu membawa suatu dampak positif, bagi anak muda sekarang dalam menikmati keindahan alam dan keragaman budaya, bukan hanya menikmatinya tapi juga menggerakkan ekonomi lokal dengan membeli produk-produk lokal dari masyarakat itu di Kabupaten Jayapura.

“tadi saya sudah mengunjungi stand UMKM yang ada saya jadi Rojali (Rombongan jajan-jajan dan beli-beli produk ekonomi kreatif)Jadi bapak, ibu yang hadir jangan pulang tidak borong, harus borong. Kalau tidak borong bapak, ibu hanya jadi Rohali (Rombongan hanya lihat-lihat, rombongan hanya selfi-selfi), tapi bapak, ibu harus memberikan dampak karena inilah harapan kita UMKM bisa bergerak tingkatkan kesejahteraan rakyat,”katanya.

Dia berharap wisata di Indonesia maupun Papua akan bisa menarik wisatawan mancanegara sebanyak 8 stengah juta lebih wisatawan mancanegara di tahun ini.

Tidak hanya mungkin dilakukan kemenparekraf Untuk itu, kami terus melakukan kolaborasi peningkatan wisatawan dengan melibatkan pemerintah daerah,dunia usaha, UMKM, komunitas, akademis dan media dengan semangat 3G (Gercep,Geber,Gaspol).

“Ivent Festival nasional berkelas nasional dan internasional dimulai dari festival danau Sentani, Festival Skouw dan Street Carnival Papua yang di buka Presiden Joko Widodo, untuk itu kita harus giatkan ekonomi dengan 3G Gerak Cepat(Gercep), Gerak Bersama (Geber), Dan Garap Semua Potensi ( Gaspol ”jelasnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bisa hadir bersama masyarakat dalam kegiatan Festival Danau Sentani ke-XIII.

Kabupaten Jayapura mempunyai 19 Distrik, 139 Kampung, 5 kelurahan dan 14 kampung adat. Dimana potensi wisata di semua wilayah Kabupaten Jayapura ini sangat menjanjikan.

“Beberapa destinasi wisata di Kabupaten Jayapura ini sangat menarik dan menjadikan seperti bukit Teletabis, Danau Love, Kali Biru, Makatur dan situs-situs bersejarah serta taman Cenderawasih, dan lainnya,”kata Triwarno.(FB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *