Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Syukuran Setahun Frans Pekey ,Ketua LMA Program PJ Walikota Sangat Menyentuh

247
×

Syukuran Setahun Frans Pekey ,Ketua LMA Program PJ Walikota Sangat Menyentuh

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Ketua LMA Port Numbay George Awi berharap kepada Penjabat Walikota Jayapura Frans Pekey agar tetap konsisten dengan apa yang beliau janjikan untuk melaksanakan dan melihat masyarakat di kampung-kampung.

Hal tersebut di sampaikan Ketua LMA Port Numbay kepada wartawan usai mengikuti acara Syukuran satu Tahun Kepemimpinan Penjabat Walikota Jayapura bersama FORKOPIMDA,Ketua LMA Port Numbay,dan Para Ondoafi se-kota Jayapura di Kediaman Ketua LMA Port Numbay di Tanah Hitam Rabu (31/5/23).

Ia mengatakan bahwa Frans Pekey merupakan sosok yang sangat menghargai adat, dan mampu memposisikan diri sebagai anak adat.

” Kami adat merasa bahwa Pa Penjabat ini sangat menghargai adat walaupun kami adat ini tidak sekolah,tapi beliau mengerti tatanan adat sehingga beliau mau bersedia makan bersama dalam rangka pengucapan syukur beliau menjabat sebagai penjabat walikota satu tahun, tadinya saya pikir penjabat ini mungkin diganti,tapi Puji Tuhan ini berkat Tuhan sehingga pa Penjabat masih diberikan kepercayaan untuk melanjutkan satu tahun ke depan.”katanya

Awi menambahkan dengan adanya kepercayaan dari pusat untuk Frans Pekey melanjutkan menjadi Penjabat Walikota Jayapura satu tahun kedepan, ia berharap kepada masyarakat adat bersama para Ondoafi agar mendukung program- program kerja dari bapak Penjabat Walikota Jayapura dan sama sama menjaga stabilitas kota Jayapura agar tetap aman dan kondusif.

” Penjabat Walikota Jayapura satu tahun yang lalu itu,dinilai oleh pemerintah Pusat dan dinilai berdasarkan kinerja nya bagus.Berdasarkan evaluasi itu maka beliau diberikan kepercayaan untuk melanjutkan satu tahun ke depan.” Tutur nya.

Awi menegaskan selama Frans Pekey menjabat meski dalam waktu yang sangat relatif singkat yakni satu tahun,namun program programnya itu menyentuh terutama masyarakat adat.

“Selama ini kami mengeluh dana Otsus yang begitu besar yang dikucurkan oleh pemerintah pusat tidak pernah menyentuh kepada masyarakat strata paling bawah ini dikampung kampung tapi sejak beliau menjabat itu betul betul menyentuh.”

Oleh karena itu ia mengatakan mendukung apa yang pemerintah pusat percayakan,kita mendukung beliau dalam melaksanakan tugas -tugas sebagai Penjabat Walikota Jayapura.

Disinggung soal acara syukuran ini yang merupakan ke dua kalinya di laksanakan di Kediaman Ketua LMA Port Numbay,ia menilai bahwa itu salah satu indikator bahwa Frans Pekey mampu memposisikan diri sebagai anak adat dan menghargai adat.

“Walaupun beliau punya otoritas punya uang bisa saja selenggarakan di hotel mewah,tapi beliau tidak seperti begitu,namun beliau mau datang makan bersama -sama dengan para Ondoafi itu menunjukkan kalau beliau seorang sosok yang rendah hati.”Tutupnya (Z)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *