Example floating
Example floating
AdvetorialBERITAEkonomi

PLN Mobile digunakan 185.856 pengguna di Tanah Papua

213
×

PLN Mobile digunakan 185.856 pengguna di Tanah Papua

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Sejalan dengan fokus perusahaan dalam mengedepankan pelayanan prima kepada pelanggan, penggunaan aplikasi PLN Mobile di keenam provinsi di tanah Papua semakin diminati pelanggan. Hal ini ditunjukkan dengan terus meningkatnya pengguna aktif pada aplikasi tersebut yang hingga saat ini mencapai 185.856 pelanggan atau sekitar 23,02 persen dari total 807.382 pelanggan di Papua.

Aplikasi PLN Mobile telah mengalami berbagai peningkatan menu layanan yang saat ini jauh semakin lengkap dari tiga tahun yang lalu pada saat awal diperkenalkan ke pelangggan. Kini pelanggan dapat menikmati layanan-layanan PLN melalui PLN Mobile, antara lain pembayaran tagihan listrik, pembelian token, pelayanan pasang baru dan tambah daya, pencatatan meter secara mandiri (SwaCAM), layanan marketplace hingga berbagai fitur -fitur lainnya.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono menjelaskan bahwa aplikasi PLN Mobile menjadi salah satu kemudahan yang diberikan PLN tanpa perlu datang ke kantor PLN. Dia menambahkan ini juga menjadi wujud transformasi berupa digitalisasi dari sisi pelayanan kepada pelanggan. “Kami berharap seluruh pelanggan PLN dapat menikmati kemudahan yang ditawarkan oleh PLN sehingga kami terus mendorong masyarakat untuk menggunakan PLN Mobile. Ada banyak manfaat yang dapat diperoleh masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa pembaruan pada aplikasi PLN Mobile membuat pelayanan menjadi jauh lebih cepat. Penanganan gangguan saat ini telah diintegrasikan dengan virtual command center dan yantek optimization. “Pergerakan petugas – petugas PLN di lapangan dapat dimonitor langsung oleh pelanggan melalui aplikasi mulai dari pengaduan diterima hingga saat proses penanganan oleh petugas. Hal ini juga mempengaruhi jumlah pengaduan berulang yang turun kurang lebih sebesar 52,9 persen dari pengaduan berulang pada periode yang sama di tahun 2022,” papar Budiono.

Untuk meningkatkan awareness terkait PLN Mobile, PLN juga terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di wilayah Papua dan Papua Barat. Ini dilakukan agar pelanggan yang belum mengetahui aplikasi PLN Mobile menjadi tahu serta untuk pelanggan yang telah menggunakan PLN Mobile dapat lebih mengerti layanan di aplikasi tersebut.

Neneng Nurasia, salah seorang pengguna PLN Mobile di Abepura, Kota Jayapura mengaku sangat dimudahkan dengan aplikasi PLN Mobile. Dia menjelaskan seluruh kebutuhan layanan kelistrikan dapat diakses cepat dan mudah. “PLN Mobile sangat membantu kita apabila membutuhkan layanan fasilitas kelistrikan. Cukup dalam satu genggaman semua bisa teratasi. Terima kasih PLN,” ujar Neneng.

Jumlah pengguna dan nilai transaksi di PLN Mobile pun dari tahun ke tahun terus menunjukkan peningkatan. Tercatat sudah lebih dari 36 juta pengguna yang terdaftar pada aplikasi pelayanan pelanggan PLN ini dengan tingkat kepuasan 4,9 dari skala 5 di Play Store. (*/Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *