Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Maraknya Penamatan sekolah di Hotel, Pj Wali Kota Jayapura akan berikan sanksi

152
×

Maraknya Penamatan sekolah di Hotel, Pj Wali Kota Jayapura akan berikan sanksi

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Maraknya acara penamatan sekolah di hotel-hotel mendapat respon dari Penjabat Wali Kota Jayapura, pasalnya biaya penamatan tidak bersumber dari dana sekolah tetapi dibebankan dari orang tua siswa.

“Pertama saya sesalkan, atas kebiasan baru yang dilakukan oleh semua sekolah yang melakukan penamatan diluar sekolah, terutama di Hotel.”ungkap Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey, Minggu, 11 Juni 2023.

Diungkapkan, dirinya telah menerima keluhan warga lebih khusus orang tua dengan aktivitas sekolah yang melakukan penamatan siswa sekolah di hotel yang memerlukan dana yang cukup besar.

“sekolah tidak punya uang tapi berani melakukan di hotel yang biayanya besar, karena itu saya sudah perintahkan kepala dinas pendidikan untuk membuat instruksi larangan walikota untuk melakukan kegiatan penamatan sekolah di luar sekolah” ucap Pekey.

Pekey berharap aktivitas penamatan sekolah cukup dilakukan di lingkungan sekolah, karena kita ketahui, pihak sekolah tidak memiliki anggaran untuk hal tersebut sehingga tidak harus membebani orang tua siswa.

“cukup disekolah saja sehingga tidak membebani orang tua, keluarga yang sudah tidak mampu, tidak punya uang bikin tambah lagi biaya, biaya untuk kebutuhan sekolah saja sudah membebankan orang tua, kalau hanya penamatan mewa-mewa dihotel ada apa? dan untuk siapa ?,” tegas Pekey.

“saya sangat menyesalkan itu, kita akan tertibkan dengan tegas dengan mengeluarkan intruksi larangan,”tambah Pekey.

Pihaknya akan menerbitkan larangan sekolah melakukan penamatan siswa di hotel-hotel, selain itu, pihaknya juga akan melarang dilakukan studi wisata sekolah yang biayanya dibebankan ke orang tua siswa.

“yang kedua, larangan juga untuk melakukan studi wisata keluar membebani orang tua kumpul-kumpul lalu guru-guru pergi jalan-jalan diluar, kita akan buat larangan ” kata Pekey.

Pekey menegaskan, jika ada guru yang ingin melakukan perjalan keluar silakan mengunakan dana sekolah atau gaji guru sehingga tidak membebankan kepada orang tua siswa.

“kalau anda mau keluar silakan dari uang sekolah atau anda punya gaji tetapi tidak membebani orang tua karena saat ini orang sedang mempersiapkan anaknya untuk masuk ke jenjang yang berikut dengan biaya yang lebih besar lagi” tegas Pekey.

“untuk mempersiapkan, seragam yang baru, buku tulis dan macam-macam perlengkapan sekolah jadi sekolah jangan terlalu membebani terlalu berat kepada orang tua” tambah Pekey

“saya akan memberikan tindakan sanksi tindakan tegas kepada kepala sekolah yang melakukan hal ini, karena juga telah mendapatkan keluhan dari masyarakat,” tutup Pekey.*Redaksi

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *