Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPolitik

Jaga Silaturahim, Gerindra Papua Temui Partai Nasdem

×

Jaga Silaturahim, Gerindra Papua Temui Partai Nasdem

Sebarkan artikel ini
Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., bersama Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni, S.H.
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., menyambut Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni, S.H., yang datang di Kantor DPW Partai NasDem Papua, di Jalan Raya Sentani-Waena, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat, 23 Juni 2023.

Didampingi pengurus DPD Partai Gerindra Papua, Yanni tiba di kantor NasDem Papua sekitar pukul 14.20 WIT.

Kedatangan Ketua DPD Gerindra tersebut disambut hangat oleh Ketua DPW NasDem dan pertemuan kedua tokoh yang didampingi masing-masing pengurus itu diisi oleh obrolan santai dan ringan.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPW Partai NasDem Papua yang didampingi beberapa pengurus DPW NasDem Papua dan DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura saling menyapa satu dengan yang lain dari DPD Partai Gerindra Papua.

Saling silaturrahmi ini sudah terjadi dipusat, H. Surya Paloh mengunjungi Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 5 Maret 2023 lalu.

Mathius Awoitauw menyebutkan, pertemuan ini adalah silaturrahmi antar partai di Provinsi Papua.

“Kami sangat apresiasi untuk Gerindra, mereka sudah bisa berkunjung kesini. Punya inisiatif yang baik, dan tadi mereka juga minta kita bisa lakukan kunjungan balasan lagi. Dalam pertemuan itu, tadi dong (mereka) bilang punya (kader) perempuan banyak, ya kalau bisa kunjungan balasan nanti harus tambah banyak perempuan lagi agar kita bisa ramai-ramai,” ucap Mathius Awoitauw ketika dikonfirmasi wartawan usai pertemuan tersebut, Jumat, 23 Juni 2023 sore.

Pertemuan tersebut, juga sudah dilakukan di pusat. Yakni, pak Surya Paloh pernah datang mengunjungi Kantor Gerindra untuk melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto.

“Saya pikir ini hal yang baik, karena partai NasDem melalui pak Surya Paloh pernah memerintahkan kepada kita berpolitik dengan sukaria. Jadi, suasananya harus suasana yang akrab dan harmonis, serta suasana kekeluargaan dengan siapapun termasuk dengan di antara partai-partai politik. Bukan saja di antara partai-partai politik saja, tetapi semua orang dari berbagai kelompok masyarakat yang mau datang ke kantor sini dipersilahkan. Karena ini rumah untuk semua orang Papua, jadi siapapun dia boleh datang kesini,” imbuhnya.

“Jadi, ini pertemuan biasa saja. Dalam pertemuan tersebut, tadi mereka bilang kalau presidennya Prabowo, mereka akan ajak NasDem. Maka itu, saya bilang kalau presidennya Anies barulah kita ajak Gerindra sama-sama,” kelakarnya sambil tertawa kecil.
Pihaknya berharap partai lain juga bisa seperti Partai Gerindra yang melakukan kunjungan ke Kantor DPW Partai NasDem Papua.

“Jadi, saya pikir pertemuan tadi suasananya bagus. Untuk itu, kita berharap kepada partai lain juga bisa saling komunikasi seperti ini. Tidak ada lobi-lobi Pilkada, apalagi koalisi di Papua jelang Pemilu 2024. Kalau mereka ke provinsi itukan tidak ada, intinya pertemuan ini hanya silaturrahmi dan tidak ada bahas-bahas yang lain, apalagi deal-deal politik itu sama sekali tidak ada,” kata pria yang akrab disapa MA ini.

Lanjutnya dalam pertemuan tersebut, dia mengatakan bahwa Partai NasDem Papua dan Partai Gerindra Papua bersepakat untuk tetap menjaga Papua sebagai tanah damai menjelang Pemilu Serentak 2024.

“Tadi kita sepakat juga, meskipun di mana-mana atau di pusat ada perbedaan-perbedaan. Tetapi, kita yang ada di Papua ini harus bersatu dan bersilaturrahmi, untuk menjaga Papua ini tetap damai, juga Papua yang bisa kita bangun bersama dengan cara-cara yang terbaik guna memperhatikan semua orang tanpa batas.

Jadi, tidak boleh ada perbedaan-perbedaan, ini dari gunung, ini pantai, ini OAP atau ini Non OAP dan segala macam,” katanya.

Lanjutnya dia mengatakan, pertemuan ini belum ada pembicaraan terkait meminta dukungan dari Partai NasDem berkoalisi dengan Gerindra.

“Tidak ada pembicaraan sampai kesitu, dan itukan ada waktunya melihat peta kekuatan dan lain sebagainya. Sah-sah saja kalau mereka bilang seperti itu, jadi kita lihat hasil legislatif (Pileg) nanti. Itu sangat memungkinkan untuk komunikasi-komunikasi politik yang lebih pasti, karena untuk dukungan-dukungan kedepan itu kita bisa koalisi dengan siapa saja. Karena hal itu sudah terbentuk dari hasil legislatif tersebut,” tukasnya.

Hadir pula Sekretaris DPD Partai NasDem yang juga Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Jayapura Budi Dayani, Anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari Fraksi Gerindra yaitu Lerry Patrix Suebu dan Basuki, serta sejumlah pengurus dari kedua partai tersebut. (Irf)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *