Example floating
Example floating
BERITA

Gerebek Markas KKB, Satgas Gabungan Sita Barang Bukti dan Bendera Bintang Kejora

115
×

Gerebek Markas KKB, Satgas Gabungan Sita Barang Bukti dan Bendera Bintang Kejora

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Aparat Gabungan Satgas Ops Damai Damai Cartez bersama Polres Kepulauan Yapen dan BKO Brimob Kompi Satu Yon C Pelopor berhasil mengrebek markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Kepulauan Yapen di Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo.

Dalam pengrebekan tersebut aparat keamanan tersebut menemukan 1 buah Senjata Api Rakitan berbahan kayu menyerupai pistol dan 1 buah pistol korek api merk P, juga 1 buah rompi warna loreng berserta puluhan barang bukti lainya termasuk bendera Bintang Kejora berukuran 25cm x 15cm., Jumat/16/06/2023.

Plh. Waka Ops Damai Cartenz, Kombes Pol. Joko Sulistio, S.I.K., M.H., saat di wawancarai mengatakan, pengrebekan markas KKB di Kampung Ambaidiru Distrik Kosiwo ini, dalam rangka penindakan dan penegakan Hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang mana diketahui beberapa waktu lalu telah melakukan tindakan kriminal dengan membakar alat berat (ekscavator) dan mengibarkan bendera Bintang Kejora pada tanggal 29 mei lalu di kampung woda, distrik rainbawi, Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Pengrebekan markas KKB di Kampung Ambaidiru Distrik Kosiwo ini, kami berhasil menemukan dan menyita bahan -bahan pembuatan senjata api rakitan dan puluhan barang bukti lainya.”, Tutur Kombes Pol. Joko Sulistio, S.I.K., M.H.

Lanjutnya, dalam pengerebekan tersebut, tidak ada warga yang diamankan dan untuk barang bukti yang telah disita sudah diserahkan kepada penyidik polres kepulauan yapen dalam hal ini satuan reskrim untuk dilakukan peyelidikan dan pemeriksaan selanjutnya.

Ditambahkanya, untuk situasi keamanan di Kabupaten Kepulauan Yapen, secara umum aman dan kondusif namun aparat keamanan dalam hal ini satgas Ops Damai Cartenz dan Polres Kepulauan Yapen di backup oleh BKO Brimob Kompi Satu Yon C Pelopor masih terus meningkatakan patroli guna mencegah timbulnya gangguan-gangguan dari KKB yang dapat terdampak kepada aktivitas masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen.(redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *