Example floating
Example floating
BERITATrend

Ramadhan Ceria, Ratusan Takjil Gratis dibagikan

188
×

Ramadhan Ceria, Ratusan Takjil Gratis dibagikan

Sebarkan artikel ini
Komisioner V DPN IKPTK, Dr benhur Tomi Mano saat menyerahkan Takjil kepada pengendara Motor saat waktu berbuka puasa
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Komisioner V DPN IKPTK bersama IKAPTK Kota Jayapura dan Komunitas Solidaritas Mantan Camat SE Kabupaten Jayapura (SOCAKAP) dan solidaritas Istri Camat SE Kabupaten Jayapura ( SICAKAP) turun langsung ke masyarakat untuk membagikan ratusan takjil gratis kepada pengendara mobil maupun motor yang melintas di sepanjang Jalan di seputaran taman Imbi, Jalan Iran dan samping kantor Klasis GKI Port Numbay,Kamis (30/3/2023).

DR. Benhur Tomi Mano, MM selaku Ketua Komisioner V Dewan Pengurus Nasional Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPN-IKAPTK) menjelaskan, pembagian takjil kepada pengendara sepeda motor atau pun mobil ini dilakukan untuk menunjukkan rasa saling berbagi kepada sesama umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa.

“Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Papua, Kota Jayapura, bersama solidaritas mantan-mantan camat bersama istri melakukan program membagi takjil bagi saudara-saudara kita umat muslim yang menjalankan ibadah puasa,” kata Benhur Tomi Mano usai melakukan aksi sosial itu.”
BTM menyebutkan, ada ratusan paket takjil untuk berbuka puasa Ramadhan yang dibagikan ke warga. Kegiatan tersebut dipusatkan di taman imbi Kota Jayapura.

Pria yang akrab disapah BTM itu mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program dari IKAPTK di Provinsi Papua dan kota Jayapura, serta mantan-mantan Camat sejak Ir. Yan Pieter Karafir, M.Sc dan Habel Melkias Suwae, S.Sos, M.M menjabat Bupati Kabupaten Jayapura.

Mantan Wali Kota Jayapura dua periode Benhur Tomi Mano juga mengajak warga kota Jayapura yang tidak menjalankan ibadah puasa,agar saling menghormati dan menghargai saudara- saudara kita umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kami berdoa kepada seluruh umat muslim di kota Jayapura bisa menjalankan ibadah puasanya dengan baik sampai mencapai fitra nanti,” ungkapnya

Aksi sosial Ramadhan Berbagi Komisioner V DPN IKPTK bersama IKAPTK Kota Jayapura dan Komunitas Solidaritas Mantan Camat SE Kabupaten Jayapura (SOCAKAP) dan solidaritas Istri Camat SE Kabupaten Jayapura ( SICAKAP) yang langsung dipimpin oleh DR Benhur Tomi Mano MM,selaku Ketua Komisioner itu disambut antusias warga. Mereka berterima kasih karena dapat makanan berbuka puasa cuma-cuma.

Pada kesempatan tersebut BTM juga menyampaikan bahwa program IKAPTK turun langsung ke 14 Kampung yang ada di kota Jayapura, dan memberikan sosialisasi tentang penanganan stunting dan kota sehat.

” Jadi, ilmu yang kita dapat kita berbagi Bakti Pamong Praja di Kampung-Kampung, dan juga kita memberikan bantuan alat-alat kebersihan. Alat olahraga, bola volly, bola kaki dan net,Kita memperbaiki monografi desa dan sama-sama dengan warga masyarakat membersihkan Kantor Kelurahan dan lingkungan sekitarnya,” terang BTM.

BTM mengatakan ia akan membuat program khusus, bekerja sama dengan komunitas rumah Bakau yang peduli tentang lingkungan hidup.

“Sejalan dengan program IKAPTK, dimana Pamong Praja juga akan peduli dengan lingkungan hidup, dan jadwal kita programkan untuk membersihkan tempat-tempat wisata yang penuh dengan sampah dan juga membersihkan lingkungan di sejumlah titik yang ada di kota Jayapura,ini akan masuk dalam kalender kita,”ungkap ,” BTM.(Tim Liputan)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *