Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Example floating
Example floating
Example 728x250
BERITASosial Budaya

Kemeriahan HUT Ke-68 Kampung Waena, Ada Nilai Sejarah

×

Kemeriahan HUT Ke-68 Kampung Waena, Ada Nilai Sejarah

Sebarkan artikel ini
Ketua Panitia HUT Ke - 68 Kampung Waena, Jan Ongge
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Ketua Panitia HUT Ke – 68 Kampung Waena, Jan Ongge mengatakan ini merupakan momentum yang tepat sekali ketika almarhum Ramses Ohee Ohee dipanggil Tuhan dan generasi ke tujuh adalah Ondofolo Heram Rasing Klebeuw, Richard Herman Morouw Ohee, dalam kepemimpinannya yang baru pertama. HUT ke 68 kampung ini diperingati dengan sangat meriah oleh seluruh warga kampung.

“Hari ulang tahun kali ini bukan sekedar ulang tahun saja, tetapi mempunyai nilai nilai sejarah dan itu dibuktikan dengan pawai bersama dari terminal expo menuju kediaman ondofolo, ” Ujarnya di halaman Obhe (pendopo adat) Ondofolo Heram Rasing Klebeuw, Kamis (30/3).

Example 300x600

“Semua itu prosesi yang menggambarkan bagaimana para leluhur kita pada 68 tahun yang lalu, moyang kami telah membawa keluar seluruh warga kampung dari Asei pulau ke Koyabhu (sekarang Gelanggang Waena], lalu menempati Yo Nolo (saat ini Expo Waena), kemudian berpindah lagi di tempat saat ini Waena Kampung,ā€¯ungkap Jan Ongge

Dirinya menambahkan, melihat hal ini sangat positif karena di era pembangunan sekarang ini kita membutuhkan pemimpin yang muda, berani dan harus cerdas.

“Serta harus didukung oleh perangkat kampung dan kepala kepala suku. Seperti tema kita harus melawan atau berperang dengan kemiskinan, berperang dengan kebencian, permusuhan apa lagi berperang melawan diri sendiri dengan cara itu kita bisa hidup rukun,” ucapnya.

Dirinya berharap untuk masyarakat yang datang dari daerah luar Papua dan berdomisili di Jayapura khususnya di sekitar kampung Waena, mereka adalah saudara ” karena mereka adalah bagian dari saudara saudara kita mereka juga bisa terlibat aktif dalam pembangunan kampung Waena, sehingga masyarakat dikampung Waena menganggap mereka adalah bagian kehidupan mereka tidak ada perbedaan diantara satu dan yang lain,”pungkasnya (Own/SIL)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No COPY PASTE !!