Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Pemkot Jayapura Terima Aset Jalan lingkungan Perumahan Dari Dirjen Perumahan

×

Pemkot Jayapura Terima Aset Jalan lingkungan Perumahan Dari Dirjen Perumahan

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Jayapura Dr. Frans Pekey M.Si. ( Kiri) saat menandatangani berita acara penyerahan Jalan Lingkungan Perumahan dari Dirjen Perumahan yang disaksikan Direktur Rumah Umum Dan komersial Ir. Fitra Nur, M.Si (kanan) berlangsung di Ruang Kerjanya, Senin (13/3).
Example 468x60

Parapatatv.id | Jakarta | Kementerian Pekerjaan  Umum  dan Perumahan Rakyat  Direktur Jenderal Perumahan  Republik Indonesia menyerahkan aset pembangunan jalan lingkungan di tiga pembangunan perumahan kawasan Rollo Grand Koya Barat, distrik muaratami, senin,  13 Maret 2023.

Penyerahan ditandai dengan pendatanganan betita acara serah terima dari Direktur Rumah Umum Dan Komersial Kementerian Pekerjaan  Umum  dan Perumahan Rakyat  Direktur Jenderal Perumahan  Republik Indonesia kepada pemerintah kota Jayapura yang dihadiri penjabat Wali Kota Jayapura.

“yang tadi kita lakukan adalah tandatangan adalah berita acara serah terima aset terhadap kegiatan yang dilakukan PUPR untuk memberi bantuan jalan lingkungan perumahan ” kata Ir. Fitra Nur, M.Si selaku Direktur Rumah Umum Dan komersial, senin, (13/3).

Diungkapkan, hampir setiap tahun PUPR masuk di beberapa perumahan di Jayapura, Namun tahun ini masuk ada 3 kawasan.

“perumahan bantuan yang kita berikan jalan lingkungan pada perumahan yang ada di jayapura kawasan koya barat rollo grand,” ungkap Fitra Nur.

Selain itu, di jelaskan, pembangunan jalan lingkungan di berikan kepada kawasan pembangunan rumah tipe 36 yang merupakan  rumah kategori MBR yang harganya sudah ditetapkan pemerintah memiliki sejumlah keuntungan bagi pengembang

“kalau papua sekitar dua ratus sembilan belas  (219) juta harganya satu unit dengan minimal  tanah 60 meter persegi dan memang rumah MBR ini banyak keuntungannya  karena uang mukanya cuma satu persen, kemudian dapat subsidi uang muka kemudian jalan lingkungan kita bantu, jadi pengembang akan lebih ringan membangun rumah MBR ” kata Fitra Nur.

Ditambahkan, secara keseluruhan bantuan telah di berikan sejak 2015 dari PUPR  tetapi sejak Menpera tahun 2007 kegiatan ini telah dilakukan

“target kami di tahun ini adalah 27840 termasuk yang di bangun di kota Jayapura provinsi Papua,  ditahun ini Jayapura ada delapan ratus unit rumah di 3 perumahan ” cetus Fitra Nur.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey mengapresiasi Program kerja PUPR melalui dirjen perumahan dalam menyelesaikan program percepatan satu juta rumah dari presiden RI

“pertama saya menyampaikan terima kasih atas nama pemerintah dan masyakat kota jayapura kepada kementrian PUPR khususnya dirjen perumahan yan sudah beberapa tahun terakir melakukan atau sudah menyetujui untuk program percepatan pembangunan perumahan satu juta rumah oleh presiden Joko Widodo,”ucap Frans Pekey.

Pekey mengungkapkan pemerintah kota Jayapura telah menerima bantuan dari pemerintah pusat melalui dirjen perumahan, dan atas sudah di bangunnya salah satunya di Rollo grand koya barat, telah diserah terimakan asetnya

“kalau sudah serah terimakan maka tentunya pemeliharaan perawatan asetnya jadi milik pemerintah kota Jayapura maka pemeliharaan perawatan penataan lebih lanjut jadi tanggung jawab pemerintah kota Jayapura,” ungkap Pekey.

Pekey berharap kedepan  kementerian PUPR melakui semua dirjen pasti akan menentukan program untuk kota Jayapura secara khusus juga untuk Papua karena selama ini sudah membuktikan kerjanya.

“Kita harap dengan adanya perhatian seriua dari bapak presiden RI melalui mentri PUPR dan juga jajarannya akan memberikan dampak kemajuan untuk papua khususnya kota jayapura dari sisi  infrastruktur baik jalan jembatan perumahan pemukiman dan lainnya,”tambahnya. *(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *