Example floating
Example floating
BERITA

Letkol Inf Henry Widodo Resmi Jabat Dandim 1701/Jayapura

546
×

Letkol Inf Henry Widodo Resmi Jabat Dandim 1701/Jayapura

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id ǀ Jayapura ǀ Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi Brigjen TNI J.O. Sembiring memimpin Upacara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Korps Pejabat Korem 172/PWY, yang berlangsung di Aula Makorem 172/PWY, Jumat (10/3) siang.

Acara tradisi korps dan serah terima jabatan dilakukan Untuk Jabatan Komandan Kodim 1701/Jayapura serta penyerahan Jabatan Kepala Seksi Operasi Kasrem 172/PWY, masing-masing dari Kolonel INF Richard Arnold Y. Sangari dan Kolonel INF Yuswanto.

Dalam sambutannya Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring mengatakan, tradisi korps dan penyerahan tugas tanggung jawab jabatan dalam organisasi militer merupakan hal yang biasa terjadi.

“Ini merupakan perwujudan dari pengembangan karier seorang prajurit dalam upaya pembinaan personel serta mutasi jabatan tersebut secara konsisten merupakan hal prinsip, guna meningkatkan kemampuan dalam proses menuju profesionalisme prajurit yang bersangkutan dan demi kemajuan organisasi,” kata Danrem J.O. Sembiring.

Untuk itu kepada pejabat dandim yang baru, Danrem berpesan untuk menjadikan jabatan dan tugas ini sebagai medan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dikatakan, seiring dengan perubahan dan perkembangan lingkungan strategis dewasa ini, maka tantangan tugas yang dihadapi TNI-AD juga semakin kompleks dan dinamis

“Untuk itu, selaku komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi, saya berharap kita dapat mengoptimalkan pelaksanaan peran, tugas dan fungsi kita masing-masing secara profesional dan proporsional,” ujarnya.

Kepada Dandim 1701/Jayapura yang baru, Danrem berpesan untuk dapat melaksanakan pembinaan teritorial dengan baik karena membawahi wilayah Kabupaten Jayapura serta Kota Jayapura dan Keerom yang berbatasan langsung dengan negara tetangga (PNG).

“Kodim 1701/Jayapura memiliki wilayah perbatasan yang harus dikelola dengan baik, juga mendukung terus kebijakan pemerintah daerah dalam upaya menekan laju inflasi, terus melaksanakan kegiatan dalam penguatan ketahanan pangan dan pencegahan stunting di wilayah tiga kabupaten ini, serta bisa merangkul generasi-generasi muda di Papua,” sambung Danrem.

Lebih lanjut, Danrem menegaskan agar dalam bertugas selalu mengedepankan peran, tugas dan fungsi Prajurit Sapta Marga secara profesional dan proporsional dan harus mampu menganalisa masalah, mencari solusi dan berpikir kreatif dalam melakukan perubahan di satuan yang dipimpin.

“Creative thinking, termasuk sifat ingin tahu dan kepedulian intelektual (intelectual curiosity) kita sebagai seorang pemimpin, karena rasa ingin tahu inilah yang membuat seorang pemimpin terus berkembang, kreatif dan efektif,” ungkapnya.

Perlu diketahui Jabatan Komandan Kodim 1701/Jayapura kini dijabat oleh Letkol INF Hendry Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya-1/HAK Spaban IV/Watpers Spers TNI, sedangkan Kolonel INF Richard Arnold Y. Sangari menerima jabatan baru sebagai Kasubditbinperslog Sridum Pusterad.

“Atas nama seluruh warga Korem 172/Praja Wira Yakthi dengan ini menyatakan secara resmi menerima Letnan Kolonel INF Hendry Widodo dengan ucapan selamat datang sebagai warga Korem 172/Praja Wira Yakthi. Di hadapan saudara terbentang luas medan pengabdian yang menanti karya-karya saudara, selamat bertugas,” pungkas Danrem mengakhiri sambutannya.

Selain Sertijab Dandim 1701/Jayapura, juga dilaksanakan penyerahan Jabatan Kepala Seksi Operasi Kasrem 172/PWY oleh Kolonel INF Yuswanto yang selanjutnya mendapat tugas dan jabatan baru sebagai Dosen Madya Seskoad. (RZR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *