Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Ini Agenda kunjungan Presiden RI Di Jayapura

×

Ini Agenda kunjungan Presiden RI Di Jayapura

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Jayapura, Dr Frans Pekey
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dipastikan datang ke ibu kota Provinsi Papua pada Senin (20/3). Kunjungan kerja Kepala Negara itu ke bumi Cenderawasih dalam rangka meresmikan Papuan Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey saat dikonfirmasi mengatakan, agenda Presiden Jokowi ke tanah Papua akan terlaksana selama dua hari. Untuk maksud tersebut, Frans imbau seluruh masyarakat Kota Jayapura ciptakan suasana nyaman.

“Bapa Presiden Jokowi akan tiba di Jayapura tanggal 20 Maret, hari Senin. Dan juga kemudian hari Selasa pagi tanggal 21 Maret, Presiden akan meresmikan Papua Youth Creative Hub,” kata Wali Kota Frans Pekey saat ditemui di Abepura, Jumat (17/3).

Menyambut kehadiran Kepala Pemerintahan RI itu, Frans berharap agar tidak ada gerakan-gerakan tambahan alias aksi yang dapat mengganggu keamanan, ketertiban masyarakat.

“Saya juga minta kepada kelompok-kelompok yang ingin melakukan aksi-aksi atau kegiatan yang menunjukkan aksi bersamaan dengan kedatangan Presiden, saya minta agar dihentikan karena tidak bermanfaat, tidak berguna,” pesannya.

Menurut Frans, kelompok masyarakat yang hendak buat aksi untuk salurkan aspirasi bertepatan dengan keberadaan Presiden di Kota Jayapura, maka kata Frans, sebaiknya melalui jalur yang ada seperti langsung ke DPRD Provinsi atau juga DPRD Kota.

“Sampaikan lewat rumah aspirasi,” katanya.

Wali Kota Frans antusias dengan diresmikannya gedung PYCH oleh Presiden Jokowi. Di mata Frans, keberadaan PYCH ini akan mengembangkan kreativitas generasi muda Papua.

“Mengikuti era kompetitif hari ini, tidak usah kitong bicara yang lain-lain, tidak usah. Itu hanya buang-buang energi. (Mari) bicara bagaimana supaya anak-anak Papua maju untuk di era kompetisi persaingan yang luar biasa hari ini terjadi. Jadi, mari kita dukung dan sambut kedatangan Presiden kita yang akan datang Jayapura,” pungkas Frans. (*AY)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *