Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

Antusias Warga Atrian di Pasar Murah Kabupaten Jayapura

124
×

Antusias Warga Atrian di Pasar Murah Kabupaten Jayapura

Sebarkan artikel ini
Suasana Antrian Warga disalah satu stand pasar murah di halaman kantor bupati Jayapura, Sabtu, 18 Maret 2023
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Ratusan warga tampak antusias mendatangi pasar murah yang digelar di halaman apel kantor bupati Jayapura, sabtu, 18 Maret 2023

Pasar murah yang di gelar itu merupakan kolaborasi tim pengendali inflasi daerah (TPID) propinsi Papua dan pemda kabupaten Jayapura menyediakan sejumlah kebutuhan pokok sembako diantaranya beras,minyak goreng, minyak tanah, gula tepung, teh, kopi, dan mie.

Selain itu juga ada barang komoditi yakni telur,ayam,cabe,tomat,sayuran,bawang merah,bawang putih,ubi-ubian dan sagu.

Sejumlah stand barang sembako dan komoditi tampak didatangi warga masyarakat yang ingin membeli barang yang dijual di pasar murah,karena harga nya pun lebih murah dibanding harga eceran tertinggi (HET) biasa di pasaran perbandingan harga pasar murah dengan harga rata-rata di pasaran juga jauh lebih murah berkisar antara Rp.1.500-Rp.15.000.

Seperti misalnya beras, biasanya di jual dipasar dengan harga Rp.15.000 di pasar murah dijual Rp.10.250, telur lokal Rp.55.000 dari yang biasanya di pasaran dijual Rp.65.000, minyak tanah biasaya dijual dengan harga RP.4.000-Rp.5.000 per liter,di pasar murah dijual Rp.3.500 perliter.

Pantauan Paraparatv.id dilokasi pasar murah, warga sejak pagi telah datang ke lokasi meskipun pasar murah yang di gelar belum dibuka resmi.

Tampak stand bulog dan minyak tanah paling ramai didatangi warga, hingga terlihat antrian yang begitu panjang.

Salah seorang warga, ibu Ice dari kampung Nendali yang di temui, mengapresiasi kegiatan pasar murah yang digelar, sejumlah barang tampak dibelinya di pasar murah yakni minyak goreng, telur, dan minyak tanah.

ia berharap agar pemerintah terus mengadakan kegiatan yang sama rutin sebulan sekali. (FB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *