Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

18 Legislator Kota Jayapura Datangi Kantor Kemenag, ada apa?

×

18 Legislator Kota Jayapura Datangi Kantor Kemenag, ada apa?

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Sebanyak 18 Legislator/Anggota DPRD Kota Jayapura mendatangi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Jayapura yang berlokasi di Distrik Abepura, Selasa (14/3/2023).

Ternyata kunjungan para wakil rakyat ini ingin mengetahui persiapan dan Program Kerja Kemenag Kota Jayapura menjelang bulan Suci Ramadhan/Puasa dan juga menyambut Hari Raya Idul Fitri/Lebaran 1444 Hijriah bagi umat muslim.

Diketahui bulan puasa bagi umat muslim akan jatuh pada tanggal 23 Maret mendatang dan Idul Fitri akan jatuh pada tanggal 22 – 23 April.
Kepada pers Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura Jhon Y Betaubun SH,MH, secara singkat menjelaskan dalam pertemuan bersama pihak Kemenag Kota Jayapura, para wakil rakyat ini ingin memastikan program kerja Kemenag Kota Jayapura di bulan yang penuh berkah itu.

“Ini terkait dengan semua persiapan-persiapan dan program-program dalam menyambut bulan suci Ramadhan maupun Lebaran,”terang politisi asal PDIP.

Sebelumnya dalam pertemuan bersama pihak Kemenag, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Jayapura Yuli Rahman dari Fraksi Golkar membeberkan beberapa temuan dan fakta di lapangan.

“Begitu banyak Pak Ustad kita yang ada di Kota Jayapura ini, juga harus menjadi perhatian dari Kemenag Kota Jayapura. Dimana harus memberikan pembinaan kepada Pak Ustad,”sarannya.

Tidak hanya itu saja, pembinaan yang sama juga diberikan kepada para pendeta yang ada di Kota Jayapura. “Ini bagaimana peran serta Kemenag Kota Jayapura terkait dengan pembinaan. Bagaimana bisa memotivasi Para Pendeta dan juga Pak ustadz yang ada di Kota Jayapura,”sarannya.

2023 Tahun Toleransi

Sementara itu Kasubag Tata Usaha (TU) Kemenag Dolfinus Kocu S,Sos memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinngginya kepada pihak DPRD yang dengan bekerja tulus dipercayakan Tuhan.

Dipercayakan warga Kota Jayapura untuk mengutamakan kepentingan rakyat yang diwakilinya. Dengan terus memberikan perhatian kepada umat beragama di kota ini.

“Kunjungan kali ini kelihatannya hampir semua Anggota DPRD hadir di Kantor Kementerian Agama Kota Jayapura. Berarti menunjukkan bahwa ada itikad baik, ada niat baik untuk kita terus berkolaborasi, bersinergi. Kita terus bekerja bersama – sama untuk memberikan pelayanan, perhatian kepada umat beragama yang ada di kota Jayapura,”kata Dolfinus.

Pasalnya Kementerian Agama mengemban visi di tahun 2023 ini adalah tahun toleransi. “Kami dihimbau untuk membangun toleransi antar umat beragama. Kami saling bahu membahu saling memberi dan saling menerima serta saling menghargai,”paparnya.

Selain itu juga tidak lama lagi kaum muslimin dan muslimat akan memasuki bulan Suci Ramadhan. Maka semua pihak mempunyai tanggung jawab bersama untuk memberikan perhatian lebih khusus.

“Pemerintah Daerah, DPRD dan kita semua menjaga supaya mulai dari saat ini sampai pada memasuki bulan suci ini berjalan dengan baik. Maka ada hikmah yang didapat di sana. Ketika kita hidup rukun aman. Maka berkat Tuhan akan terjadi. Berkat Tuhan yang akan kita nikmati diatas Tanah ini,”pungkasnya.(Zahra)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *