Example floating
Example floating
BERITAPolitik

Targetkan 5 Kursi, PPP Kabupaten Jayapura Buka Pendaftaran Bacaleg

137
×

Targetkan 5 Kursi, PPP Kabupaten Jayapura Buka Pendaftaran Bacaleg

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura Muhammad Akbar didampingi Sekretaris DPC PPP Kabupaten Jayapura Abdul Syukur dan Sekretaris Pendaftaran Bacaleg PPP Abdie Wahab, ketika dikonfirmasi wartawan media online ini di Sekretariat DPC PPP Kabupaten Jayapura, Jalan Raya Pasar Lama Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (23/2)
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Jayapura pada 14 Februari 2024 mendatang, sejumlah partai politik atau Parpol di Bumi Khenambay Umbay berambisi menjadi pemenang, tidak terkecuali oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Untuk perebutan kursi di parlemen Kabupaten Jayapura pada 2024 tersebut, Dewan Pimpinan Cabang – Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Jayapura bahkan optimistis dapat meraih kursi terbanyak atau melebihi perolehan kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura Muhammad Akbar menyebutkan kalau pihaknya menargetkan minimal meraih satu kursi pada setiap daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Jayapura.
Di mana, terdapat lima dapil di Kabupaten Jayapura. Kondisi saat ini PPP Kabupaten Jayapura merebut 1 kursi setiap dapil nantinya.

“Kita sudah buka pendaftaran bacaleg untuk umum di semua dapil sejak tanggal 17 Februari 2023 lalu. Dari 5 dapil di Kabupaten Jayapura, Alhamdulillah hampir semua dapil kita prediksi sudah aman, aman dalam artian bahwa Insha Allah terisi semua,” ujar Muhammad Akbar yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jayapura ketika dikonfirmasi wartawan media online ini, Kamis, 23 Februari 2023.

“Kalau soal target, ada lima dapil saat ini kita target lima kursi. Insha Allah, setiap dapil mendapatkan satu kursi dan itu harga mati buat PPP,” tegasnya didampingi Sekretaris DPC PPP Kabupaten Jayapura Abdul Syukur dan Sekretaris Pendaftaran Bacaleg PPP Abdie Wahab, di Sekretariat DPC PPP Kabupaten Jayapura, Jalan Raya Pasar Lama Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Lebih jauh pria yang akrab disapa Akbar ini menyebutkan dapil Jayapura 1, Jayapura 2, Jayapura 3, Jayapura 4 dan Jayapura 5 itu berpotensi meraih satu kursi.

“Kalau dari kader kita sendiri yang sudah siap maju caleg itu memang sudah jalan dari kemarin-kemarin, hanya tinggal beberapa kader saja yang belum nyatakan siap maju di Pileg 2024 itu yang kita masih menunggu sampai sekarang. Namun dari kader kita yang sudah nyatakan siap maju Pileg 2024 itu ada tujuh orang untuk mengisi lima dapil,” sebut pria asal Kabupaten Pangkep ini.

Lanjut Akbar menyebutkan, kalau pada Pileg 2024 mendatang, setiap bacaleg atau caleg mempunyai strategi masing-masing untuk merebut simpati masyarakat.

“Cuma kalau dari partai pasti akan mensupport semua itu. Intinya, kita siap tempur di Pileg 2024 dan Insha Allah kita meraih satu kursi pada setiap daerah pemilihan yang ada di Kabupaten Jayapura,” tukasnya. (Irf)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *