Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Resmikan sarana pembelajaran SMP Muhammadiyah, Pj Walikota dorong peningkatan kualitas sekolah

×

Resmikan sarana pembelajaran SMP Muhammadiyah, Pj Walikota dorong peningkatan kualitas sekolah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey meresmikan rumah dinas guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Jayapura.

Tidak hanya rumah dinas guru, Frans juga meresmikan fasilitas 20 unit toilet sekolah beserta sanitasinya. Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita serta pemotongan tumpeng, Jumat (27/1).

Frans pekey dalam sambutannya mengatakan terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan, baik dari aspek SDM ataupun fasilitas sarana prasarana bagi para guru maupun peserta didik di kota Jayapura.

“Sekolah harus kreatif menumbuhkan semangat belajar, membentuk karakter dan prestasi bagi anak-anak kita sehingga memberi dampak. Mampu bersaing dan berkompetisi di luar Papua, apalagi mengalami era yang sangat kompetitif,” katanya.

Selain itu, kata Frans Muhammadiyah Papua telah memberikan banyak pelayanan pendidikan serta termasuk salah satu lembaga non pemerintah yang berkontribusi menghasilkan SDM berkualitas.

“Banyak anak Papua lulusan Muhammadiyah yang sukses serta berkontribusi bagi pembangunan di tanah Papua, ini contoh bahwa Muhammadiyah menjadi salah satu pendidikan yang memberikan layanan pendidikan terbaik,” katanya.

Sementara, Kepala sekolah SMP Muhammadiyah Jayapura, Yuli Sulistiyowati mengatakan pihaknya terus meningkatkan mutu pelayanan di dunia pendidikan.

Dikatakan, penambahan fasilitas 20 unit toilet dan 1 rumah dinas sangat berarti untuk memenuhi standar fasilitas sarana dan prasarana di SMP Muhammadiyah.

“Kami sangat mengucapkan terima kasih bagi pemkot Jayapura atas dorongan yang diberikan bagi SMP Muhammadiyah agar kedepannya lebih mendukung proses belajar mengajar,” terangnya.

Ditambahkan, di tahun berikutnya, dengan dukungan penuh pemkot Jayapura melalui Dinas Pendidikan, SMP Muhammadiyah akan mampu menampung lebih banyak peserta didik di Jayapura.

Ia juga menyampaikan terima kasih untuk pimpinan Muhammadiyah Papua, para guru yang telah kompak memberikan layanan pembelajaran terbaik bagi warga kota Jayapura (KR).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *