Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPeristiwa

Polisi Dalami Penembakan Warga Sipil di Distrik Sugapa, Intan Jaya

×

Polisi Dalami Penembakan Warga Sipil di Distrik Sugapa, Intan Jaya

Sebarkan artikel ini
Tim Lidik dan Tim Tindak Gakkum saat lakukan olah TKP
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diduga melakukan aksi penembakan terhadap seorang masyarakat sipil di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Senin (30/1).

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo. melalui realis yang diterima redaksi, Senin (30/01)

Diungkapkan, dari kronologi kejadian yang diperoleh, Seorang Warga atas nama Saharuddin, mengalami luka tembak dibagian punggung kanan sebanyak 1 kali, meski begitu diketahui masih hidup.

Menurut keterangan saksi, sekitar pukul 13.22 WIT, dari dalam kios samping bengkel, saksi melihat sebanyak 2 orang berdiri di Pagar Tower Bilogai.

Sekitar 3 menit berselang, saksi mendengar bunyi letusan senjata api pendek dari arah 2 orang yang berdiri di Pagar Tower Bilogai, kemudian melarikan diri ke arah samping pagar selanjutnya ke belakang Tower.

Kemudian terdengar suara minta tolong korban yang diduga terkena tembakan dan dilarikan ke Puskesmas Bilogai.

Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri, S.I.K bersama Tim Lidik dan Tim Tindak Gakkum mengecek kondisi korban di Puskesmas Bilogai dan diketahui bahwa korban masih dalam kondisi sadar.

Selain itu, pihaknya telah melakukan olah TKP di sekitar lokasi kejadian. Aksi tersebut diduga dilakukan oleh KKB menggunakan senapan api pendek.

“Saat ini pihaknya telah memasang Police Line di Tempat Kejadian Perkara. Perlu dilakukan pendalaman memakai keterangan serta ciri-ciri yang didapati dari saksi,” kata Kapolres.

Dikatakan, pihaknya telah mengetahui arah kedua pelaku melarikan diri dan mendalami pelaku penembakan.

Korban saat ini telah dievakuasi menuju Kabupaten Nabire menggunakan pesawat Smarr PK-SNJ sekitar pukul 16.20 WIT untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *