Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

PJ Walikota Jayapura: Selain Bersihkan Puing Kebakaran, Korban juga akan diberikan bantuan

×

PJ Walikota Jayapura: Selain Bersihkan Puing Kebakaran, Korban juga akan diberikan bantuan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melakukan pembersihan sisa kebakaran Pasar Youtefa, kota Jayapura.

Diketahui kebakaran yang terjadi pada Sabtu, 7 Januari lalu setidaknya menghanguskan 85 ruko, 120 kios dan 85 los.

Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey mengatakan Pemkot ingin membangun kembali pasar Youtefa menjadi pusat ekonomi bagi warga Kota Jayapura.

“Pembersihan hari ini menandakan kita ingin membangun kembali pasar Youtefa, sehingga masyarakat mulai bisa membangun, menjajakan barang dagangannya untuk berjualan,” katanya, Sabtu (14/1).

Kata Frans, ia telah berkoordinasi bersama sejumlah dinas terkait guna meringankan beban korban dengan memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta dalam bentuk bahan bangunan.

Bantuan Pemkot diambil dari alokasi biaya tak terduga sebesar 1,4 miliar, sementara biaya perbaikan los masih dihitung dinas pekerjaan umum sebelum nantinya dikerjakan.

Selanjutnya, para pedagang secara mandiri membangun kios-kios dengan tidak merubah los ataupun kios yang sudah ada sebelumnya.

“Saya bersama dinas terkait kemarin sudah putuskan untuk memberikan bantuan bahan bangunan untuk kios-kios untuk meringankan beban mereka,” ungkapnya.

Frans berharap semua proses pembersihan dan pembangunan kembali pasar Youtefa dapat diselesaikan secepatnya agar warga dapat kembali berdagang.

“Semua proses ini harus selesai secepatnya, baik untuk proses desainnya, pencairan uangnya kemudian membelanjakan bahan bangunan dan dikerjakan,” jelasnya.

Frans juga mengingatkan para pedagang mengerjakan instalasi listrik agar tidak menimbulkan kebakaran, bertanggung jawab untuk menjaga setiap tempat usahanya dan menjaga kebersihan pasar. (KR).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *